Mohon tunggu...
Sugiyanto Hadi Prayitno
Sugiyanto Hadi Prayitno Mohon Tunggu... Lahir di Ampel, Boyolali, Jateng. Sarjana Publisistik UGM, lulus 1982. Pensiunan Pegawai TVRi tahun 2013.

Pensiunan PNS, penulis fiksi. Menulis untuk merawat ingatan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Bikin Kaget, Pak Jokowi Nikah Lagi?

1 November 2020   00:07 Diperbarui: 1 November 2020   00:13 103 13 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bikin Kaget, Pak Jokowi Nikah Lagi?
pasangan sukiman dan rohani dari ntb dan pak jokowi - surabaya.tribunnews.com

Mendapatkan berita baru, apalagi yang bikin kaget, memang tidak boleh langsung percaya. Harus dicari dulu kebenarannya dari sumber berita asli. Dibandingkan dan juga di-cross check ke media arus utama. Selain itu juga tidak langsung disebarkan. Apalagi dengan ditambah-tambahi tanggapan dan komentar yang bernada fitnah-provokatif-hoaks.

Nah, itulah mestinya narasi yang harus dibangun bila mendapatkan berita baru yang bikin kaget. Jangan malah menuliskannya dengan alinea pertama seperti ini:

Tidak tahu bagaimana pedihnya hati Bu Iriana bila tahu Pak Jokowi menikah lagi. Buyar, ambyar, dan hancur lebur tentu saja. Apalagi bila mengetahui berita mengenai pernikahan Pak Jokowi sempat viral. Tetapi tentu Bu Iriana seorang isteri sangat penyabar, dan tahu diri bila memang suaminya hendak mengambil madu untuknya.

Ia mungkin berpikir, rupanya begitulah lelaki bila terlalu sering ke luar daerah dan jauh dari isteri. Ada saja godaannya. Salah satunya, ya wanita. Dan apa sudahnya seorang presiden kalau memang hendak mencari isteri lagi. Cuma kok terasa sangat mendadak. Padahal biasanya, suaminya selalu berterus-terang apapun yang hendak dilakukannya. Nah, ini. . . ?

Pengantin Jokowi, demikian sebutan warga setempat. Di mana? Di Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB). Apa yang sebenarnya terjadi?

*

Adalah Sukiman warga Desa Gapuk, Lombok Timur yang sedang sangat berbahagia. Ia baru saja berhasil menikahi perempuan pujaan hatinya pada Kamis (29/10/2020). Nama sang pujaan hati Rohani.

Mempelai perempuan itu mengaku kaget saat membuka media sosial. Alasannya, banyak warganet menyebut suaminya mirip Presiden Jokowi.

Ini semua berawal dari unggahan Arta Pratama, si perias pengantin di akun Facebook-nya. Foto pasangan pengantin yang diriasnya tiba-tiba viral di media sosial.  Dalam foto itu terlihat Sukiman dan Rohani memakai pakaian serba putih. Mereka terlihat tersenyum dan difoto dari depan.

Hingga Sabtu (31/10/2020), foto itu disukai 259 warganet. Selain itu juga dikomentari 132 warganet dan dibagikan 447 kali. Sebagian besar warganet setuju dengan unggahan akun Facebook itu. Mereka menilai senyum dan ekspresi Sukiman mirip Presiden Jokowi.

*

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN