Mohon tunggu...
Sugiyanto Hadi Prayitno
Sugiyanto Hadi Prayitno Mohon Tunggu... Lahir di Ampel, Boyolali, Jateng. Sarjana Publisistik UGM, lulus 1982. Pensiunan Pegawai TVRi tahun 2013.

Pensiunan PNS, penulis fiksi. Menulis untuk merawat ingatan.

Selanjutnya

Tutup

Finansial

Buka Rekening Mudah, Mobile Banking, dan Proteksi Maksimal

26 Mei 2019   00:10 Diperbarui: 26 Mei 2019   00:29 0 1 0 Mohon Tunggu...
Buka Rekening Mudah, Mobile Banking, dan Proteksi Maksimal
kemudahan menggunakan mobile banking

Kemudahan menjadi impian setiap orang. Dunia bekembang pesat, dan demikian pula tiap orang ingin serba mudah. Kalau ada yang mudah mengapa dipersulit, menjadi salah satu kritik untuk kinerja para ASN. Dan bersamaan dengan itu muncul istilah komputerisasi sehingga waktu dapat lebih diperpendek, dihemat, dan dipercapat.

Munculnya era internet yang berbasis komputer mempercepat proses, pekerjaan, dan hasil. Transparansi dan penyebaran informasi berkembang sangat cepat, dan merata menerpa bidang kehidupan apapun. Semua bermuara pada penggunaan perangkat yang serba teknologi digital, atau digitalisasi. Dunia medis, transportasi, layanan sosial, bisnis, dan  perbankan terpacu untuk memanfaatkannya.

*

Digital transformation atau transformasi digital merupakan sebuah transformasi dari aktivitas bisnis. Dengan itu terjadi perubahan besar-besaran pada strategi pemasaran, model bisnis, operasi, produk, pendekatan pemasaran, dan lain-lain yang kesemuanya dihubungkan hal-hal digital.

Dalam strategi pemasaran misalnya pilihan pada media sosial daripada iklan di media cetak dan media luar ruang. Tidak digunakannya lagi kertas lagi sebagai file tercetak, termasuk pada perusahaan penerbitan buku dan menggantinya menjadi e-book (paperless).

Dunia perbankan di tanah air pun berlomba-lomba memanfaatkan era transformasi digital, diantaranya dengan mobile banking. Banyak layanan perbankan yang kini menggunakan digital transformation sebagai pilar untuk pendekatan mereka pada konsumen.

Salah satunya adalah adanya aplikasi mobile banking yang mempermudah transaksi keuangan konsumen. Juga adanya aplikasi pendukung lainnya untuk mempermudah kegiatan perbankan para konsumen. www.progresstech.co.id

*

Digital transformation mendorong perbankan untuk menawarkan efisiensi dan kemudahan dan kenyamanan yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya nasabah. Sebelumnya masyarakat dan nasabah yang ingin memiliki dan membuka rekening baru harus mendatangi Kantor Cabang terdekat dengan membawa sejumlah dokumen. Kali ini, melalui aplikasi mobile, pembukaan rekening dapat dilakukan.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja menegaskan hal itu pada peluncuran 'buka rekening' di BCA mobile di Jakarta, Kamis (11/04).

Buka rekening di BCA mobile memanfaatkan transformasi digital yang saat ini menjadi tren. Layanan ini memudahkan nasabah. Nasabah hanya perlu mengunduh aplikasi BCA mobile, lalu memilih fitur Buka Rekening Baru pada halaman utama BCA mobile. Tidak perlu datang ke Kantor Cabang BCA terdekat seperti sebelumnya. Dengan kata lain, nasabah dapat menyelesaikan transaksinya hanya dalam genggaman.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3