Mohon tunggu...
Sugiyanto Hadi Prayitno
Sugiyanto Hadi Prayitno Mohon Tunggu... Lahir di Ampel, Boyolali, Jateng. Sarjana Publisistik UGM, lulus 1982. Pensiunan Pegawai TVRi tahun 2013.

Pensiunan PNS, penulis fiksi. Menulis untuk merawat ingatan.

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Silaturahim Makin Akrab, Transaksi Mulus

19 Mei 2019   00:09 Diperbarui: 19 Mei 2019   00:52 0 2 1 Mohon Tunggu...
Silaturahim Makin Akrab, Transaksi Mulus
sosialisasi bca keyboard

Gaya hidup orang dari hari ke hari berubah. Gaya -lebih dari sekadar cara dan tuntutan keseharian- sudah sampai pada tahap kemudahan-kenyaman. Tentu saja semua itu terkait erat dengan kehidupan yang makin kompleks pada satu sisi, sehingga setiap orang harus berkejaran bukan saja dengan waktu, kesibukan, dan kerumitannya, ttapi juga dengan target yang harus dipenuhi pada sisi yang lain.

Dari gaya muncullah budaya, dan semua bergeser pada modernitas yag sering tak terbayangkan pada awalnya.

Terkait dengan dunia perbankan selain berbagai inovasi, belumlama ini diperkenalkan kemudanan dalam bertransaksi perbankan sekaligus aktivitas cahtting. Dua kesibukan yang dapat digabungkan, dan tanpa menggunakan aplikasi.

Anka system sudah dibuat oleh dunia perbankan. Mereka pun saling bersaing untuk memberi pelayanan yang terunggul. Bahkan untuk itu diperlukan berinvestasi besar untuk kesiapan sistem dan keamanan nasabah.

Makin canggih, dan aman, itulah yang dibutuhkan dunia perbankan. Pihak bank menyaari sepenuhnya, dan bersamaan dengan itu kepercayaan nasabah dapat ditumbuhkan.

Presiden Direktur PT Bank Central Asia Tbk (BCA) Jahja Setiaatmadja di ICE BSD, Tangerang, Sabtu (23/2/2019) menjelaskan bahwa keamanan nasabah terjamin.

"Sesuai kartu ATM kalau diskim oleh orang ada hackers dan lainnya bukan kesalahan user, (uang) akan kami kembalikan. Tapi kalau Anda pinjamkan nomor PIN atau di hp ada, dia tahu kita tidak bisa tanggung jawab."

Oya, apa sebenarnya yang sejak tiga bulan lalu coba ditawarkan bank itu kepada nasbah?

Sebuah produk yang diberinama BCA Keyboard. Fitur baru itu merupakan layanan perbankan digital aplikasi mobile banking (m-BCA).

Melalui fitur ini, pengguna bisa mengecek info saldo, transfer hingga mutasi rekening secara instan tanpa buka aplikasi m-BCA. Bahkan, pengguna bisa langsung mengirimkan bukti transfer ketika chatting di smartphone mereka.

*

Kegiatan nasabah sebagian besar juga chatting. Berdemokrasi dalam komunikasi memungkinakan diwujudkan melalui aktivitas itu. Smartphone mewadahinya. Selanjutan BCA Keyboard mengakomodasi kebiasaan nasabah yang membutuhkan kegiatan perbankan saat menggunakan aplikasi chatting.

"BCA Keyboard bisa dipakai di semua yang ada fitur chatnya. Di Whatsapp, Line, Twitter, Instagram, Messager dan lainnya. Langsung transaksi, Anda tidak usah ke aplikasi m-banking," tambah Jahja Setiaatmadja.

Meski begitu, fitur ini baru bisa dinikmati pengguna smartphone dengan sistem operasi Android, sementara untuk iOS belum tersedia.

*

Lalu bagaimana cara aktivasinya? Hanya perlu dua langkah dilakukan untuk mengaktifkan fitur BCA Keyboard.

Pertama, pengguna perlu mengunduh atau meng-update aplikasi BCA mobil ke versi terbaru.

Kemudian pilih menu aktivasi fitur BCA Keyboard dan pilih BCA Keyboard sebagai keyboard utama (default) di smartphone Anda.

Nanti akan muncul keyboard dengan logo BCA. Lakukan transaksi, seperti transfer ke rekening BCA atau virtual account, cek info saldo hingga kirim bukti transfer langsung ke lawan bicara Anda di chat melalu fitur keyboard ini.

*

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2