Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan bukan Tahun depan, Bulan depan, bahkan minggu depan masa depan adalah hari ini. Manfaatkan hari ini dengan baik maka itulah masa depanmu.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Bentuk Tawakal dan Ikhtiar Covid-19

29 April 2020   21:44 Diperbarui: 29 April 2020   21:49 8 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Bentuk Tawakal dan Ikhtiar Covid-19
Dok. Republika.co.id

Ada syariat sebagai dasar dalam bertindak bisa diartikan juga standar operasional prosedur (SOP) dalam melaksanakan suatu perintah terlebih sesuatu perbuatan yang bernilai ibadah. Sholat, Zakat, Haji sudah dipastikan ada aturan dan tata caranya.

Ketika dikaitkan dengan covid-19 yang kita tahu sendiri, ini adalah wabah bencana non alam sebelum bisa melumpuhkannya kita harus tahu dulu tata cara serta sifat dari virus ini. Langkah tersebut diartikan sebagai ikhtiar dalam memutus mata rantai penularan.

Segala upaya dari A sampai Z kita tahu sudah dilakukan lihat saja disekeliling kita, ketika kita berpapasan dengan orang, tak jarang kita jumpai mereka menggunakan masker, dijumpai juga ada tempat cuci tangan di warung makan dan tempat tempat pelayanan publik, bukti bahwa ikhtiar pemerintah sampai pada rakyatnya. 

Sosialisasi pencegahan, informasi penularan hingga kematian terus disampaikan setiap harinya. Tim Satuan Gugus Tugas Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 yang dibentuk Presiden menunjukan kerjanya, semua lembaga dilibatkan ini mengingat wabah covid-19 merupakan pandemi, artinya skala penularannya tidak hanya di Indonesia melainkan ada 213 negara yang terpapar.

Dok. Mr x
Dok. Mr x
Sebagai bukti juga para wakil rakyat ikut berkomitmen dan turun langsung ke wilayah binaannya. Kali ini Hj. Nur Nadlifah, S.Ag.,MM Anggota Komisi IX DPR RI Dapil IX  dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKAB), Wilayah Brebes, Tegal, Slawi. selain meninjau lapangan beliau juga memberikan bantuan berupa washtafel portable yang dibagikan dan ditempatkan di tempat tempat umum seperti pasar dan lainnya.

" Menghadapi situasi ini hanya solidaritas dan disiplin sosial yang kuat di antara sesama anak bangsa dan pemerintah yang akan membuat Indonesia kokoh melawan efek
kesehatan, sosial, ekonomi dan politik dari corona. Mari kita sama-sama menyerukan nusantara bangkit bersatu.
" tuturnya.

Setelah semua kita upayakan maka langkah selanjutnya ialah mari kita bertawakal kepada--Nya. Seraya menengadah memohon petunjuk serta bimbingan-Nya agar kita layak disebut orang yang bertaqwa.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x