Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan bukan Tahun depan, Bulan depan, bahkan minggu depan masa depan adalah hari ini. Manfaatkan hari ini dengan baik maka itulah masa depanmu.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Waspada! Kejahatan dengan Modus Layanan Kesehatan Gratis

8 Maret 2020   21:54 Diperbarui: 9 Maret 2020   12:52 178 5 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Waspada! Kejahatan dengan Modus Layanan Kesehatan Gratis
Sumber beritabojonegoro.com

Washadi (50) melaporkan bahwa hand phone miliknya raib setelah rumahnya dikunjungi orang tak dikenal dengan menawarkan cek kesehatan gratis.

Awalnya Washadi (50) dan Drasmi (70) warga Desa Cenang RT.03/03, Songgom-Brebes, Jawa Tengah didatangi orang menawarkan cek kesehatan. tak menaruh curiga, Drasmi selaku orang tua Washadi menagjukan diri untuk dipriksa. Begitupula Washadi tidak menaruh curiga dirinya lebih memilih sibuk dibelakang ngasah cengkrong (menajamkan alat cari rumput.red). Pada Minggu, ( 08/03/2020).

Setelah orang tersebut pergi Washadi masih tidak merasa bahwa dirinya kehilangan Hp, hal itu diketahuinya setelah ingat Hp lagi di cas dan hendak menggunakannya. Washadi kaget setelah Hp yang di cas dibawah televisi tidak di tempat.

Mendapati kejadian itu kecurigaan menuju pada orang yang barusan menawarkan cek kesehatan, gratis. Haduh piuuuung 

Sontak Washadi melaporkannya pada Sugeng selaku Perangkat Desa, dirinya (Washadi.red) mengatakan

" Pak Carik kalau ada orang minta ijin untuk cek kesehatan gratis tolong jangan di ijinin, pasalnya tadi saya kedatangan orang itu setelah pergi Hp Samsung saya hilang. " ungkap Washadi.

Modus kejahatan makin beragam dan sangat meresahkan warga, dijaman yang serba susah seperti sekarang modus kejahatan makin banyak.

" Baik nanti kalau ada orang yang minta ijin terkait itu, akan saya panggil sampean barang kali pelaku adalah orang yang sama." Jawab Sugeng.

Baru kali ini ada kejadian pencurian dengan modus cek kesehatan.

Maka Waspadalah kejahatan bukan karena niat si pelaku melainkan adanya kesempatan. Bagi siapa saja dimanapun anda berada lebih berhati-hati dengan orang yang baru anda kenal.

Waspada! Waspada dan Waspadalah.

VIDEO PILIHAN