Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan bukan Tahun depan, Bulan depan, bahkan minggu depan masa depan adalah hari ini. Manfaatkan hari ini dengan baik maka itulah masa depanmu.

Selanjutnya

Tutup

Pemerintahan

Puluhan Warga Datangi Balai Desa Cenang, Ada Apakah?

7 Maret 2020   14:31 Diperbarui: 7 Maret 2020   15:31 47 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Puluhan Warga Datangi Balai Desa Cenang, Ada Apakah?
Dok.pri

Cenang, puluhan warga datangi Kantor Kepala Desa Cenang, Songgom-Brebes Jawa Tengah. Pada Sabtu, (07/03/2020).

Rupanya para warga diundang Pihak Desa guna tandatangani berkas pengajuan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL). 

Dari daftar Nominatif 1.700 bidang BPN mendesak agar berkas segera disiapkan dan dikirim ke BPN, mengingat proses masih panjang Pihak BPN harus scan berkas dan butuh waktu lama. Untuk itu, BPN sangat berharap Desa bisa aktif dan progresnya terukur.

" Saya merasa kecewa kalau progresnya lambat, banyak pekerjaan yang harus dilakukan ada scan dan tanda tangan tim " tutur Saefulloh selaku ketua tim teknis BPN dalam kunjungannya ke Desa Cenang kamis kemarin.

Progres terus diupayakan Ade Putra selaku Kadus sekaligus ketua tim entri data merasa kwalahan, banyak data dan kelengkapan yang belum terpenuhi. Pihaknya selalu minta lembur agar pemberkasan cepat selesai.

" luar biasa PTSL saya harus lembur terus supaya pemberkasan selesai, jika tidak terus terang kwalahan. " ujar Ade

Selama ada program PTSL perangkat desa tidak tinggal diam kerja siang malam liburpun tetap masuk mengingat tahapan masih sangat panjang.

" hari ini tahap pemanggilan pemohon agar berkas ditandatangani dan segera dikirim ke BPN " tandas Rifa'i selaku Kadus 2 disela kesibukannya.

VIDEO PILIHAN