Mohon tunggu...
Sucen
Sucen Mohon Tunggu... Hidup itu sederhana, putuskan dan jangan pernah menyesalinya.

Masa depan bukan Tahun depan, Bulan depan, bahkan minggu depan masa depan adalah hari ini. Manfaatkan hari ini dengan baik maka itulah masa depanmu.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Karang Taruna Nusa Jaya Desa Cenang Galang Dana Peduli Bencana Brebes

16 Januari 2020   22:12 Diperbarui: 16 Januari 2020   22:24 11 0 0 Mohon Tunggu...
Karang Taruna Nusa Jaya Desa Cenang Galang Dana Peduli Bencana Brebes
dokpri

Bencana memang menyisakan kesedihan dan keprihatinan bagi warga terlebih bagi warga yang terkena dampak.

Baru-baru ini wilayah Brebes bagian barat tepatnya di Kecamatan Tanggungan, Brebes Jawa Tengah terkena banjir bandang. Tak sedikit warga yang menjadi korban.

Demi solidaritas dan kemanusiaan Karang Taruna Nusa Jaya Desa Cenang, Songgom-Brebes adakan penggalangan dana. Pada Kamis, (16/01/2020).

Penggalangan dana melibatkan semua Pengurus dan anggota Karang Taruna dan iringan drum band siswa MTs berkeliling kampung.

Hengki selaku kordinator sekaligus ketua Karang Taruna Nusa Jaya menuturkan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian antar sesama dan membantu korban banjir.

Rencana hasil penggalangan bantuan ini akan didistribusikan pada Minggu, (19/01/2020). Ke daerah terdampak banjir setelah sebelumnya meminta pendampingan Pengurus Karang Taruna Kabupaten untuk cek lokasi. Tutur Hengki

pendapat saya,  dengan solidaritas pemuda seperti ini menanamkan jiwa sosialis, patriotisme dan nasionalis pasti bisa membawa desa ini sangat sejahtera dan mulia, pemuda bisa menyalurkan donasi warga membawa nama desa pasti akan teringat bahwa warga desa cenang itu peduli dengan desa lain yg terkena bencana.  "Klo ingin di pedulikan, pedulilah sma orang lain. Trimakasih. Pungkasnya

Sementara itu Wiryono selaku Seksi Humas Karang Taruna Nusa Jaya mengaku ikut terharu atas antusias warga dalam memberikan bantuan, ada yang berupa uang tunai, pakaian pantas pakai serta air mineral dan beras.

Donasi mengalir dan dipusatkan di posko yang bertempat di Balai Desa Cenang.

Damir salah satu warga memuji kegiatan yang dipelopori Karang Taruna semoga bisa bermanfaat.

" hebat bocah nom saiki pada kompak. " tutur Damir dalam logat jawa.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x