Mohon tunggu...
Suci Sukma Fauziah.R
Suci Sukma Fauziah.R Mohon Tunggu... Mahasiswa - Suci

Mahasiswa

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud & Agama

Pendampingan Orangtua Guna Mengatasi Kesulitan dalam Membimbing Anak Belajar di Rumah

29 Juli 2021   23:15 Diperbarui: 29 Juli 2021   23:52 22 1 0 Mohon Tunggu...

Saya mahasiswa Unversitas Pendidikan Indonesia Suci Sukma Fauziah.R melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) pada masa pandemi ini dengan mengadakan program pendampingan orang tua dalam membimbing anak selama belajar daring yang bekerjasama dengan SDN Satria Mekar 02 Kabupaten Bekasi.

Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilaksanakan dari tanggal 3-26 Juli 2021 telah dilakukan beberapa kegiatan, dimulai dari bimbingan kkn dengan DPL, koordinasi dengan guru kelas, membantu administrasi sekolah, mengkomfirmasi kegiatan yang akan dilaksanakan, sampai dengan penguatan pemebelajaran daring dengan siswa kelas 6 dan Pendampingan orang tua dalam membimbing anak belajar di rumah.

Kegiatan Pendampingan orang tua dalam membimbing anak belajar di rumah, saat pandemi ini anak harus belajar dari rumah banyak sekali orang tua yang kesulitan dalam mendampingi anaknya mengikuti proses pembelajaran dirumah, sehingga banyak sekali masalah muncul. Padahal orang tua perlu memperhatikan anaknya ketika belajar dan mempunyai adil yang saangat besar dalam lingkup pendidikan anak.

Oleh karna itu di kegiatan KKN saya membantu pendampingan dengan orang dalam membimbing anak belajar dirumah agar efektif, seperti membuat forum dengan orang tua siswa, guna mengevaluasi hambatan orang tua selama proses pemebalajaran dirumah. kegiatan forum ini dilakukan secara daring menggunakan aplikasi google meet. dalam forum ini saya memberikan tips kepada orang tua bagaimana cara agar belajar tetap efektif dirumah walaupun orang tua sibuk bekerja dan memberikan penguatan bahwa peran orang menjadi sahabat belajar anak di rumah itu penting.

Dengan pendampingan ini diharapkan orang tua lebih bisa membimbing anak nya belajar dirumah lebih maksimal dengan itu anak dapat termotivasi dalam belajar meskipun proses pembelajaran dilakukan di rumah saja.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x