Mohon tunggu...
Suci anggie
Suci anggie Mohon Tunggu... Penulis kacangan

Hidup itu sebuah pilihan maka jadilah pemilih yang bijak😁

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Polemik Mudik

23 April 2020   00:23 Diperbarui: 23 April 2020   00:36 97 1 0 Mohon Tunggu...

Pandemi virus Corona sedikit banyaknya telah merugikan banyak pihak terutama dari segi ekonomi , baru-baru ini juga pemerintah telah mengeluarkan larangan untuk adanya mudik pada lebaran tahun ini sebagai imbas akibat dari adanya virus Corona .

Menteri koordinator dan kemaritiman dan investasi Luhut Binsar Panjaitan yang juga menjabat sebagai pelasana tugas Menteri Perhubungan ( Menhub) bahkan menjelaskan secara lebih lanjut tentang efektif dimulainya larangan ini , larangan ini efektif dilakukan pada hari Jumat , tanggal 24 April 2020.

Luhut mengatakan bahwa ada sanksi yang dijatuhkan kepada masyarakat yang melanggar larangan tersebut.

Ketika berita ini diterbitkan banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk memilih mudik lebih awal dari biasanya dikarenakan larangan yang terjadi sekarang ini.

Sungguh miris memang ketika salah satu runtinitas lebaran dilarang untuk dilakukan , namun apa boleh buat? Ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini melanda bumi Indonesia.

Namun sebelum diberlakukannya larangan mudik pada masyarakat Presiden Joko Widodo telah lebih dulu melarang para ASN, TNI-Polri serta pegawai BUMN untuk melakukan mudik lebaran.

Keputusan ini dilakukan untuk mencegah peningkatan pasien yang positif terinfeksi virus Covid-19 , karena seperti kita ketahui pada Senin 21 April 2020 pasien virus Covid-19 telah mencapai 6.760 orang , adapun pasien sembuh totalnya 747 orang dan pasien meninggal jumlahnya 590 orang belum dihitung dengan PDP ( pasien dalam penanganan ) dan ODP ( orang dalam pemantauan ).

Seperti kita ketahui pemerintah telah menyalurkan bantuan sosial untuk masyarakat yang berada di wilayah Jabodetabek dan sesuai arahan dari Presiden Joko Widodo seluruh hal yang berhubungan dengan pengamanan harus segera dilakukan , maka dari itu Pemerintah melarang adanya mudik pada lebaran sebagai bentuk pencegahan penyebaran virus Covid-19

Apapun itu keputusan pemerintah marilah kita patuhi larangan tersebut demi menjaga keselamatan dan kesehatan kita bersama agar virus Covid-19 dapat dimusnahkan dari bumi Indonesia.

Mari bersama bantu Pemerintah dalam pencegahan Covid-19 ini dengan tetap dirumah jika tidak ada kegiatan yang begitu mendesak dan mengharuskan untuk keluar rumah dan patuhilah untuk tidak mudik ke kampung halaman dulu agar penyebaran virus ini tidak semakin meluas.

VIDEO PILIHAN