Mohon tunggu...
Subhan Tomi
Subhan Tomi Mohon Tunggu... Belajar84

Belajar menulis bukan karena ingin terkenal tetapi karena peduli. Sebelah Tangan Tidak Akan Bertepuk

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan

Temuan klaster baru penyebaran Covid - 19 di Aceh Singkil

23 September 2020   22:45 Diperbarui: 23 September 2020   23:03 37 6 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Temuan klaster baru penyebaran Covid - 19 di Aceh Singkil
Serambinews.com

23 September 2020,temuan 26 kasus positif Covid - 19, di Kabupaten Aceh Singkil. Adanya klaster baru penyebaran Covid - 19 di Puskesmas terdapat 16 Positif Swab test laboratorium Unsiyah 2 orang dokter, 14 perawat dan bidan, yang berakibat terganggunya pelayanan kesehatan masyarakat kecamatan Gunung meriah. 

Serambinews.com
Serambinews.com
Ini membuktikan bahwa Covid - 19 bisa menyerang siapa saja hendaknya masyarakat harus dengan waspada menyikapi temuan ini, menjadikan pelajaran yang berarti dengan demikian dapat terhindar dari penyebaran virus corona.  

Pada Talkshow COVID-19 Dalam Angka bertema "Ragam Cluster di Indonesia" di Media Center Satgas Pencegahan COVID-19 di Gedung BNPB Jakarta, Rabu (23/9) pagi,pernyataan Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Penanganan COVID-19 Dr. Dewi Nur Aisyah meminta masyarakat tidak hanya fokus pada klaster perkantoran dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Satuan Tugas Penanganan COVID - 19
Satuan Tugas Penanganan COVID - 19
Untuk mengantisipasi agar wabah coronavirus ini tidak semakin meluas mari untuk mematuhi protokol kesehatan. Selalu pakai masker, jaga jarak, dan mencuci tangan.

Anggap saja semua orang itu OTG, orang tanpa gejala, sehingga kita lebih waspada.

Menjadi catatan penting pemerintah daerah, tim percepatan penanganan Covid - 19, supaya lebih meningkatkan sosialisasi Pencegahan, tindakan bagi pelanggaran protokol kesehatan.

Untuk masyarakat wajib untuk mentaati himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan, jangan ada lagi klaster temuan baru seperti di acara pernikahan, klaster tempat penginapan atau hotel, klaster tempat wisata dan kerumunan masa.

#BersatuLawanCovid19 



VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x