Mohon tunggu...
Suartini Iklima
Suartini Iklima Mohon Tunggu... Guru - Guru

Tipe Guru pada umumnya tetapi senang dengan perubahan dan inovasi baru. Walau usia bukan muda lagi tetapi semangat belajar dari berbagai media dan orang sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Atletik Pilihan

Lomba Jalan Sehat HUT PGRI ke-77 Kecamatan Gerung

23 November 2022   20:19 Diperbarui: 23 November 2022   21:44 196
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Lomba Jalan Sehat dengan Jiwa yang Sehat dan Semangat yang kuat

Dalam rangka memperingati HUT PGRI ke-77 kecamatan Gerung, panitia yang dari pengurus PGRI Kecamatan Gerung menyelenggarakan berbagai lomba-lomba. Salah satu lomba pamungkas yang diadakan tadi pagi, rabu 23 November 2022 yaitu sepeda santai yang diikuti oleh seluruh anggota PGRI kecamatan Gerung dan siswa SMP yang berdekatan dengan lokasi kegiatan.

Dok pribadi
Dok pribadi

Rute kegiatan jalan sehat yaitu start lapangan Mareje Gerung, belok kanan jalan Raya Lembar atau kearah utara (depan RSU PPP), belok kiri (sebelah kantor pos Gerung), ke arah barat bertemu simpang empat, belok kiri ke selatan dan akan menemukan simpang lima (ugu koperasi), belok kiri menuju depan bank NTB Syariah, belok kiri ku utara dan belok kanan lagi kembali ke lapangan (posisi start).

Kegiatan jalan sehat yang dilepas oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lombok Barat yaitu H. Nasrun, M. Pd dengan diiringi musik tradisional Gendang Beleq pada pukul 08.00 Wita dengan jumlah peserta sekitar 1.500 orang.

Dok pribadi
Dok pribadi

Kupon door price yang dibagikan panitia diambil oleh perwakilan guru dimasing-masing sekolah. Jadi para peserta tinggal menghubungi perwakilan Guru yang mengambilkannya kupon tersebut sehingga tidak terjadi massa berkumpul berdesakan mengambil kuponnya. Kupon diberikan sesuai dengan jumlah perndafaran peserta sehari sebelum kegiatan ini dengan tiap sekolah mengirimkan data peserta yang akan ikut.

Peserta yang sudah mengikuti jalan sehat disambut oleh Gendang Beleq yang berada di garis finish dan sebuah kardus yang dipegang seorang panitia untuk para peserta mengumpulkan potongan kuponnya.

Pembacaan doorprize yang ditunggu pesertapun akhirnya tiba dengan berkumpulnya para peserta di dekat panggung pengumuman. Hadiah mulai dari hadiah hiburan berupa celengan, wadah air minum, dan lainnya. Hadiah utama yaitu sebuah sepeda berwarna hijau. 

Dok pribadi
Dok pribadi

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Atletik Selengkapnya
Lihat Atletik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun