Mohon tunggu...
Asria
Asria Mohon Tunggu... Guru - Fils mon cher épice de sucre séduit.

Aci lulusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Asli Cipanas – Cianjur. Datang dari kota kecil penuh makna dan tempat kenangan. Waktu kuliah lebih banyak tinggal di Bandung. Sekarang Aci tinggal di Banyuwangi dan bekerja di salah satu SMP dan lembaga bimbingan. Aci senang musik, tayangan, buku, dan berbincang dengan sedikit orang. Sedang belajar meditasi dan menerapkan filosofi stoik dan minimalism. Aci sering memotret terutama makanan.

Selanjutnya

Tutup

Music

Mengulang Musik di 2021

21 Januari 2022   14:23 Diperbarui: 21 Januari 2022   14:24 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

2021 banyak rilisan album dan lagu yang menarik untuk di dengarkan. Bagiku, musik adalah alah satu media menyalurkan emosi -meskipun hanya mendengarkannya saja. Dari sekian rilisan album dan lagu di tahun 2021, ada beberapa album dan lagu yang berkesan. Untuk album yang aku pilih, aku putar semua lagu di album tanpa melewatkan satu pun.

Album 2021.

  1. Love, Yerin - Baek Yerin. Yerin memberikan satu hadiah yang spesial di tahun 2021. Album ini dia beri nama yang artinya hadiah. Album ini merupakan album remake. Seperti namanya, album ini memang menyimpan kesan hadiah mulai dari sajian album fisiknya, cover album, dan yang paling utama adalah musik yang disajikan. Aku yang sedang menjalani hari-hari meditasi dan penyembuhan, merasa diberi hadiah yang apik lewat album ini. Album ini adalah penyembuhan bagiku.
  2. Like Water - Wendy of Red Velvet. Sebagai album debut Wendy, Like Water memberi kesan yang sangat sopan masuk ke telinga. Setelah penantian panjang, album ini rilis dan tentu saja aku sangat senang. Semua lagu di album ini memiliki kesan tersendiri. Setiap emosi tertuang dalam satu album dengan kesan 'menyembuhkan'. Memaknai setiap liriknya membuatku semakin ketagihan pada album ini.
  3. Tutur Batin - Yura Yunita. Album yang semula tidak aku lirik karena sibuk mengulang lagu-lagu dan album lain, ternyata memberikan kesan 'ingin pulang' yang luar biasa. Pandemi belum berakhir, pekerjaan, dan keuangan masih belum bisa mengantarkanku pulang. Ketika mendengar lagu 'Tutur Batin', aku merasa diberikan kekuatan untuk menerima diri sendiri. Saat aku putar 'Bandung', meskipun lagu ini memiliki melodi yang ceria, tapi aku menangis karena liriknya yang mewakili perasaanku terhadap Bandung dan Jawa Barat. Sejauh apa pun aku melangkah, hatiku terus terpaut pada tatar sunda. Aku sangat rindu pulang.

Lagu 2021.

  1. Only -- Lee Hi. Beberapa waktu terakhir ini aku senang mendengarkan lagu-lagu Lee Hi. Saat merilis album baru, dari seluruh lagu di '4 Only', ada dua lagu yang aku putar terus menerus sampai di awal 2022 ini. Lagu 'Only' mewakili love language aku. Saaat menontonnya, romantisme yang ditampilkan menyejukkan mataku. Lagu kedua lebih memberikan kesan ceria. Di tengah masa penyembuhanku dari hari ke hari, aku pun butuh pendorong energi dan lagu 'Red Lipstick' membantuku.
  2. Love & Let Go -- Raisa. Dari perasaan dan lirik yang disampaikan, lagu ini jadi lagu wajib ketika buka laptop dan hendak mengerjakan pekerjaan dan lainnya. Lagu ini juga enak banget buat dinyanyiin.
  3. Ingkar -- Tulus. Menanti rilisan Tulus sampai meninggalkan komentar di salah satu video klipnya dan bilang kalau aku sangat rindu Tulus dan menanti lagu barunya. Saat ingkar rilis, langsung mode fangirl!

Daftar Putar YouTube 2021.

Ada hal baru yang menjadi kebiasaan, mendengarkan daftar putar di YouTube. Ada masanya aku sangat bosan mendengarkan beberapa lagu dan album tapi ingin mendengarkan musik. Ketika muncul rekomendasi sebuah daftar putar, beruntungnya daftar putar itu langsung klik. Daftar putar ini sangat menenangkan untuk didengarkan dan nyaman untuk dilihat. Meskipun dalam video tersebut hanya menampilkan kegiatan membaca atau kegiatan sederhana, tapi warnanya memanjakan mata.

  1. Music for Brewing Coffee at Home by CAFICT
  2. Music to Make You Feel Positive and Peaceful by nao
  3. 2 Hour Acoustic Music To Start Your Day | KIRA by The Hanoi Chamomile
  4. Music Playlist60playlistby Haruka

Selamat menikmati rilisan 2021 yang aku dengarkan. Semoga menyenangkan untuk kalian!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun