Mohon tunggu...
Suardi Syamsuddin
Suardi Syamsuddin Mohon Tunggu... Administrasi - Pns di Pemkab Pinrang

Selain bekerja, profesi saya yang lain adalah nertani. Sebagai seorang pecinta literasi, saya juga hobby menulis. Kegiatan ini saya lakukan pada saat senggang

Selanjutnya

Tutup

Makassar

Kegiatan ToF Program SIMURP Resmi Dibuka oleh Kadis Tanaman dan Hortikultura Kabupaten Pinrang

13 Juni 2022   16:30 Diperbarui: 13 Juni 2022   16:40 120 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang, Andi Tjalo Kerrang membuka sekaligus memberikan arahannya pada kegiatan Training of Farmer (ToF) berbasis teknologi Climate Smart Agriculture (CSA) program SIMURP yang dilaksanakan di aula kantor Distanhorti, senin(13/06/2022).

Dalam arahannya, pemimpin yang sering di sapa Anchal ini mengharapkan agar para penyuluh dan petani yang hadir sebagai peserta pada kegiatan yang akan dilaksanakan selama 3 hari ini, harus mengikuti semua materi yang dibawakan oleh narasumber dengan serius.

"Training of Farmer atau Pelatihan Petani ini adalah kegiatan yang akan memberikan manfaat sangat besar bagi para petani, olehnya itu seluruh peserta yang hadir harus benar-benar serius agar bisa mengambil pelajaran dari materi yang dibawakan oleh para Narasumber." katanya.

Tujuan dari kegiatan ini, lanjut Beliau adalah memberikan pengetahuan kepada petani untuk meningkatkan produksi dan produktivitasnya dengan cara yang cerdas dalam memanfaatkan iklim, salah satunya mengelola dan menggunakan air yang terbatas sehingga kebutuhan tanaman pada air akan bisa terpenuhi.

Sebagai salah satu faktor strategis yang telah diprogramkan oleh Kementerian Pertanian dalam keikut sertaannya melakukan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) setelah masa pandemi, pelatihan ini dapat meningkatkan SDM sekaligus membentuk petani yang memiliki kompetensi dan integritas tinggi untuk mengembangkan sektor petanian.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Makassar Selengkapnya
Lihat Makassar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan