Mohon tunggu...
Mr. Santuso
Mr. Santuso Mohon Tunggu... penulis di mistertuso.blogspot.com | pengajar bahasa Indonesia

✔️Blog Berbagi Inspirasi dan Informasi ✔️Penulis, Linguis, Jurnalis, Aktivis, dan Pengajar Ideologis

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Yeah, Akhirnya Menang Give Away Juga! Ini Tipsnya

15 Agustus 2020   22:45 Diperbarui: 18 September 2020   20:54 25 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Yeah, Akhirnya Menang Give Away Juga! Ini Tipsnya
mistertuso.blogspot.com

Menjemput rizki Allah tidak melulu dengan bekerja. Anda bisa juga ber-ikhtiar dengan mengikuti give away yang diadakan di sosial media, seperti di instagram. Give away itu semacam sayembara online dan pemenangnya dipilih secara acak.

Setelah banyak kali mengikuti give away, alhamdulillah, saya sudah 3 kali pernah merasakan menang give away. Meski hadiah yang diperoleh tidak seberapa, namun saya bersyukur bisa mendapat barang yang diperoleh secara gratis itu. Nah, sebagai bentuk syukur saya, berikut tips dari saya jika tertarik ikutan give away.

1. Buat Akun Baru

Langkah pertama jika Anda ingin mengikuti give away secara konsisten adalah Anda harus membuat akun baru. Sebab, pihak-pihak yang mengadakan give away biasanya memberikan syarat yaitu harus mengikuti beberapa akun sponsor. Jika tidak ingin akun utama Anda dihiasi oleh postingan-postingan tentang tawaran produk, maka sebaiknya Anda membuat akun baru. Namun, jika Anda merasa enjoy dengan postingan-postingan, Anda cukup pakai akun utama Anda.

2. Ikuti give away yang real

Perlu kita ketahui bahwa salah satu tujuan give away adalah untuk menambah follower. Jadi, akun-akun bisnis memiliki banyak follower karena mereka mengadakan give away. Nah, jangan sampai Anda tertipu ya dengan give away yang dilakukan oleh akun tertentu meski follower-nya sudah ribuan. Give away palsu banyak bertebaran. Maka dari itu, Anda harus cek dan memastikan bahwa give away yang Anda ikuti itu adalah real (nyata), bukan hoax.

3. Ikuti aturannya

Jika Anda ingin terpilih menjadi pemenang give away, Anda harus teliti mengecek dan memastikan semua aturan yang ditetapkan oleh pihak penyelenggara telah antum laksanakan. Aturan dalam give away itu biasanya seperti like postingan, komentar cukup 1 kali, harus tag teman, membagikan postingan ke feed atau story, dan sebagainya. Termasuk ada juga yang membuat aturan bahwa akun Anda harus disetel publik (tidak di-privat) dan akun real (jadi isi postingan akun Anda jangan hanya postingan tentang give away saja, namun isilah dengan postingan lain yang bermanfaat).

4. Perbanyak give away

Jika Anda sudah mengikuti satu give away, Anda perlu mengikuti give away yang lain. Semakin banyak mengikuti give away, semakin besar kesempatan menangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x