Mohon tunggu...
Siti Nurjanah
Siti Nurjanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswi Pendidikan Matematika

Menulis 📝 memang mudah ✔, tetapi menjadi penulislah 📚 yang sulit ♻ . So,jangan pernah berhenti 🔚 jika punya tekad yang kuat💪dalam menulis📝.Tetap optimis dan yakin✊

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hari Santri Nasional 2021

26 Oktober 2021   10:45 Diperbarui: 26 Oktober 2021   10:50 68 6 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Maulid Nabi Muhammad SAW. Ponpes Al-Hikmah 1 Benda-Sirampog-Brebes-Jawa Tengah/dokpri

Banyak orang berbondong-bondong datang dalam acara tersebut,walaupun jauh dari rumah tempat tinggal tapi mereka rela menyempatkan waktunya untuk hadir dalam acara peringatan Maulid Nabi Saw. dan Hari Santri Nasional 2021.Entah karena sebab atau alasan apa mereka rela menyempatkan waktunya,tetapi yang jelas ialah untuk merayakannya dan mengharap syafaa Nabi Muhammad Saw. kelak nanti diyaumil akhir.Amiiin Amiin Yarobbal 'Alamiin...

Betapa senang dan bangganya jika kita tuh merayakannya di pondok.Karena walaupun kita orang biasa, atau bukan santri tapi rasanya kita tuh menjadi santri walaupun hanya sesaat namun itu sangat terkesan dan  berarti banget. Bagaimana kita tuh tidak merasa bangga, hari sakral ini terjadi hanya 1 tahun sekali dan belum tentu juga toh tahun yang akan datang kita bisa memperingati kembali.Kita mungkin bisa berharap semoga tahun depat dpertemukan kembali,tapi allahlah yang menentukan segalanya.

Jadi,jangan bersedih ketika hari ini kita masih bisa dipertemukan dengan acara-acara sakral yang terjadi hanya 1 tahun sekali,tetapi kita harus berbahagia,berbangga karna kita masih dipertemukannya.

Bahkan tak terasa tahun pun akan berganti lagi,yang tandanya kita akan dipertemukan kembali pada hari-hari sakral yang sudah terlewatkan kemarin.

Tak terasa memang,tapi jejaknya memberi sebuah kenangan,kenangan yang tak mungkin bisa terlupakan hanya dengan hitungan, karena semua akan tetap ada dalam pikiran,walau memaksa untuk kita melupakan, tetapi itu hanyalah sebuah khayalan.

Banggalah jadi santri....

Mengutip dari kemenag.go.id, Peringatan Hari Santri 2021 tahun ini mengusung tema :

"Santri Siaga Jiwa Raga"

Tema ini sebagai bentuk pernyataan sikap santri Indonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela tanah air, mempertahankan persatuan Indonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia. 

Siaga Jiwa Raga juga merupakan sebuah komitmen seumur hidup santri yang lahir dari sifat santun, rendah hati, pengalaman, dan tempaan santri selama di pesantren. 

Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran Islam rahmatan lil'alamin serta tradisi luhur bangsa Indonesia.

Maka dari itu, santri tidak akan pernah memberikan celah masuknya ancaman ideologi yang dapat merusak pemikiran dan komitmen terhadap persatuan dan kesatuan Indonesia. Siaga Raga berarti badan, tubuh, tenaga, dan buah karya santri didedikasikan untuk Indonesia.

"SELAMAT MEMPERINGATI HARI SANTRI NASIONAL 2021 dan MAULID NABI MUHAMMAD SAW"

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan