Mohon tunggu...
Kapten Jack Sparrow
Kapten Jack Sparrow Mohon Tunggu... Wiraswasta - Content Creator

Instagram: stvnchaniago, Email: kecengsc@gmail.com, Youtube: FK Anime,

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Spoiler One Piece 1054: Ryokugyu Inginkan Nico Robin, Berhasilkah Luffy Mencegahnya?

4 Juli 2022   08:06 Diperbarui: 4 Juli 2022   08:09 3826 17 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ryokugyu menculik Nico Robin di One Piece 1054 (Sumber: Instagram @redi_red.cal)

Spoiler One Piece 1054 baru akan rilis di tanggal 24 Juli 2022 nanto, yakni 20 hari dari hari ini. Namun, para fans One Piece sudah menggila mengenai spoiler One Piece 1054, dikarenakan pace Oda yang langsung tancap gas terhadap alur cerita yang ada sekarang. Beberapa spoiler yang dirumorkan bakal menjadi plot di manga One Piece 1054 pun sudah banyak bermunculan.

Salah satu plot yang ramai dibicarakan adalah potensi admiral Ryokugyu, yang disinyalir datang ke Wanokuni dengan tujuan bukan untuk menangkap Luffy, Kid, atau Law, namun justru Nico Robin.

Loh, apa urusannya Ryokugyu sama Nico Robin? Kemungkinan besar, Ryokugyu mendarat di Wano bukan atas utusan Akainu, yang terbukti dari ucapan Akainu agar Ryokugyu tidak membuat masalah di Wano. Logikanya, kalau Akainu tahu Ryokugyu akan membuat ulah di Wano, mengapa dia masih menyuruh Ryokugyu pergi ke Wano?

Nah, jawaban paling masuk akal tentu adalah Ryokugyu disuruh oleh orang lain untuk pergi ke Wano. Dan orang tersebut tidak lain dan tidak bukan tentu adalah para Gorosei!

Yup, Gorosei adalah satu-satunya pihak yang memiliki kuasa setara atau bahkan melebihi fleet admiral Akainu. Jadi bukan tidak mungkin, dengan kuasa dan wewenang yang mereka miliki, Gorosei dapat dengan mudah menyuruh siapapun sesuka hati mereka, termasuk seorang admiral angkatan laut sekalipun.

Maka dari itulah, Gorosei mengutus Ryokugyu untuk pergi ke Wano. Lalu, untuk apa Ryokugyu diutus ke Wano? Jawabannya adalah untuk menangkap Nico Robin!

Sebagaimana yang kita tahu, Gorosei sendiri pernah gagal menangkap Robin, ketika mereka menyuruh para CP0. Ya wajar saja, meski mencoba sekalipun, anggota CP0 tersebut pastinya tidak akan bisa mengalahkan anggota kru topi jerami yang sudah sangat kuat saat ini.

Gorosei paham bahwa mereka butuh orang yang lebih kuat dari CP0 untuk menangkap Robin dan membawanya ke Mary Geoise, agar Robin tidak bisa melanjutkan membaca Poneglyph dan kru topi jerami tidak bisa meneruskan perjalanan mereka hingga ke Laugh Tale untuk mendapatkan harta karun One Piece!

Dan admiral Ryokugyu sendiri, sebagaimana "sneak peak" kekuatannya sudah diperlihat di chapter 1053 kemarin, dapat dengan mudah membantai pasukan Beast Pirates plus King dan Queen seorang diri. Ya meskipun King dan Queen belum sepenuhnya pulih dari cedera, tapi mengalahkan kedua komandan tertinggi pasukan Beast Pirates dengan gampang merupakan prestasi yang gemilang.

Dan pertanyaannya, apabila Ryokugyu benar berencana menculik Robin, apakah dia akan berhasil? Peluangnya sebenarnya 50-50. Ryokugyu bisa saja berhasil, karena potensi tertinggi dari kekuatan Ryokugyu sendiri belum diketahui dan Luffy serta aliansi belum pulih sepenuhnya.

Namun juga Ryokugyu bisa jadi gagal, dikarenakan terlalu banyak individu kuat yang harus dilawan Aramaki (nama asli Ryokugyu), sebut saja Luffy, Zoro, Sanji, Yamato, Brook, Kid, Law, hingga Jimbei dan pasukan Akazaya Nine.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan