Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bucin banget orangnya hehe

Owner Instagram Thrift Shop (@gretta.room) + Instagram Sparepart Motor dan Mobil (@chandramotorkm7). Kontak: 089505485190 (WA)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Spoiler Tokyo Revengers Chapter 223: Selamat Jalan Draken, Emma Menunggumu!

21 September 2021   00:05 Diperbarui: 21 September 2021   00:11 10811 30 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Spoiler Tokyo Revengers Chapter 223: Selamat Jalan Draken, Emma Menunggumu!
Draken yang melihat bayangan Emma Sano di Tokyo Revengers Chapter 223. (Sumber: Twitter @manjiesrou)

Wow wow wow, kali ini penulis dikejutkan dengan salah satu tulisan Kompasianer Dani Ramdani yang membahas bocoran mengenai Tokyo Revengers chapter 223 dengan menganalisa beberapa gambar dari panel Tokyo Revengers chapter 223, yang ternyata beredar lebih cepat dari biasanya di internet.

Intinya, Dani beranggapan bahwa Draken tidak akan mati di chapter 223 ini, karena Draken pernah mengalami kejadian serupa, dimana ia hampir mati saat ditusuk oleh Kiyomasa, namun nyatanya ia masih dapat selamat.

Nah, di artikel kali ini, penulis akan mencoba mengambil sudut pandang yang berbeda, dimana penulis sendiri sedari awal memang memperkirakan kalau Draken akan tewas, menyusul Keisuke Baji dan Emma Sano yang sudah mendahuluinya.

Penulis akan menyajikan beberapa alasan yang menurut penulis cukup masuk akal mengenai Draken yang akan tewas di chapter 223 mendatang. Berikut pembahasannya.

1. Plot Cenderung Mendukung Kematian Draken

Yup, bila di arc sebelumnya, dimana Draken ditusuk oleh Kiyomasa, terlihat bahwa tidak diperlihatkan scene yang menyedihkan dari Draken. Malahan, Draken ditampilkan sangat heroik karena masih sanggup berdiri meski sudah kehilangan banyak darah dan berada di ambang kematian.

Namun, di arc terakhir ini, Draken sudah menunjukkan tanda-tanda bahwa ia benar-benar akan meninggalkan Takemichi, Mikey, dan lainnya untuk menemui Emma. Pertama, Draken sendiri sudah memberikan kata-kata terakhirnya untuk Takemichi, yakni untuk menjaga Mikey ketika dirinya sudah tiada, persis seperti kata-kata yang dikatakan Emma dan Baji sebelum kematian mereka.

Kedua, Mikey sendiri sudah memberikan klu bahwa feelingnya sedang tidak enak, yang mengacu pada kematian Draken. Ketiga, Ken Wakui rasanya tidak akan mengulang plot yang sama, dengan membuat Draken berada di ambang kematian, lalu selamat.

Meskipun menyenangkan bagi sebagian besar penggemar melihat Draken masih hidup, namun tentu para kritikus manga akan meragukan kreativitas Ken Wakui yang membuat plot yang sama di arc yang berbeda.

2. Ken Wakui Tidak Segan Membunuh Karakter Penting dan Populer

Alasan kedua mengapa penulis yakin kalau Draken akan benar-benar mati, ialah karateristik dari mangaka Ken Wakui, yang terkenal tidak pandang bulu untuk mematikan karakter-karakter yang dinilai penting, bahkan memiliki popularitas yang luar biasa.

Seperti Keisuke Baji misalnya, kendati memiliki fans yang luar biasa, dirinya tetap dibuat tewas dalam versi animenya. Kemudian Emma Sano, adik dari Mikey ini juga memiliki penggemar pria yang banyak, namun tidak mengubah fakta bahwa dirinya tetap meninggal.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...
Lihat Konten Hiburan Selengkapnya
Lihat Hiburan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan