Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bucin banget orangnya hehe

Owner Instagram Thrift Shop (@gretta.room) + Instagram Sparepart Motor dan Mobil (@chandramotorkm7). Kontak: 089505485190 (WA)

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Yakin Jadi Content Creator Itu Gampang? Pikir Ulang Deh!

18 September 2021   14:08 Diperbarui: 19 September 2021   14:42 142 21 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Yakin Jadi Content Creator Itu Gampang? Pikir Ulang Deh!
Ilustrasi Content Creator (Sumber: Shutterstock/Chaay_Tee via Kompas.com)

Di tengah perkembangan teknologi yang semakin pesat, semakin besar pula lapangan pekerjaan yang diciptakan dari perkembangan tersebut. Dampaknya, banyak lapangan pekerjaan baru yang dahulu tidak ada, kini ada dan bahkan menjadi dambaan banyak orang.

Ada banyak lapangan pekerjaan baru yang timbul berkat perkembangan teknologi yang luar biasa cepat dan masif tersebut, semisal Social Media Manager, Influencer, IT Developer, hingga Content Creator. Nah, di artikel ini, penulis akan membahas secara khusus soal Content Creator.

Biasanya, Content Creator identik dengan Youtuber atau Influencer di media sosial seperti Instagram atau Tiktok. Namun tahukah teman-teman, bahwa sejatinya blogger, vlogger, dan lain semacamnya, juga tergolong sebagai Content Creator.

Menurut quipper.com, Content Creator adalah sebutan untuk seseorang yang melahirkan konten dalam bentuk tulisan, gambar, video, suara, maupun gabungan dari kedua aspek tersebut atau lebih, dan diunggah ke platform digital.

Namun sayangnya, profesi sebagai Content Creator ini seringkali dipandang sebelah mata oleh sebagian besar orang. Paradigma terbukti dengan maraknya anggapan bahwa Content Creator ini adalah pekerjaan yang mudah. 

Maka dari itu, tidak banyak orangtua yang menyarankan anaknya untuk menjadi Content Creator. Kalaupun ada yang mendukung, pasti dibilang "Jadikan sampingan saja, jangan yang utama, toh kerjaannya gampang".

Padahal, pada kenyataannya pekerjaan Content Creator bukanlah pekerjaan yang mudah. Karena pada dasarnya, tidak ada pekerjaan yang mudah. Semua membutuhkan kerja keras dan dedikasi untuk bisa sukses di suatu bidang pekerjaan, tak terkecuali Content Creator.

Nah, untuk teman-teman yang masih menganggap pekerjaan sebagai Content Creator itu gampang atau sepele, berikut penulis jabarkan 5 tantangan untuk menjadi Content Creator:

1. Bikin Konten itu Bukan "Cuma"

Mau apapun bentuknya, video Youtube, tulisan di blog, reels Instagram, semuanya tidak ada yang mudah. Semua itu perlu usaha, waktu, uang, dan bukan "Cuma".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...
Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan