Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bucin banget orangnya hehe

Owner Instagram Thrift Shop (@gretta.room) + Instagram Sparepart Motor dan Mobil (@chandramotorkm7). Kontak: 089505485190 (WA)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Spoiler Tambahan "One Piece" 1020: Trik Murahan Black Maria Tidak Bekerja pada Robin!

23 Juli 2021   09:10 Diperbarui: 23 Juli 2021   09:21 7147 30 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spoiler Tambahan "One Piece" 1020: Trik Murahan Black Maria Tidak Bekerja pada Robin!
Black Maria vs Robin dan Brook, highlight manga One Piece 1020. (Sumber: deviantart.com)

Spoiler tambahan untuk manga One Piece chapter 1020 sudah keluar tidak lama setelah spoiler singkatnya beredar tanggal 21 Juli kemarin. Spoiler tambahan One Piece 1020 kali ini tidak terlalu panjang dan hanya akan menceritakan secara detail beberapa bagian di manga One Piece chapter 1020 nanti. Penasaran apa saja? Baiklah, mari kita kupas satu per satu.

Pertama-tama, penulis ingin menjelaskan perihal kekuatan buah iblis Yamato yang sempat diungkap di spoiler singkat manga One Piece chapter 1020 lalu. Di artikel sebelumnya, penulis hanya menjelaskan secara singkat mengenai buah iblis Yamato.

Nah, bila dugaan penulis memang benar, maka seharusnya buah iblis Yamato adalah devil fruit tipe Mythical Zoan "Inu Inu no Mi: Model Ooguchi no Makami". Jelasnya, model ini mengambil dari referensi dari hewan mitologi dari Jepang, yaitu serigala putih.

Yup, ini pun mematahkan teori penggemar yang sebelumnya berpendapat bahwa buah iblis Yamato adalah mengenai harimau putih. Teori tersebut sendiri sejatinya memang tidak valid sedari awal, karena harimau putih sendiri bukanlah hewan mitologi, melainkan memang benar-benar ada di dunia nyata. Lain halnya dengan serigala putih dari Jepang, yang memang merupakan hewan mitologi. Hal itu cocok dengan tipe buah iblis Yamato, yang memang bertipe Mythical Zoan.

Kemudian, info tambahan untuk spoiler manga One Piece chapter 1020 adalah mengenai lanjutan pertarungan antara Black Maria melawan Brook dan Nico Robin. Akhirnya kita diberikan penjelasan, mengapa Oda membuat Black Maria dilawan dua orang sekaligus, padahal anggota Tobiroppo lainnya cukup di handle orang satu orang saja, seperti Jinbei vs Who's Who atau Franky vs Sasaki. Yup, alasannya adalah karena senjata Black Maria yang bernama Wanyudo, ternyata adalah benda hidup.

Asal usul perihal Wanyudo pun dibahas di chapter kali ini. Dikatakan bahwa Wanyudo adalah (atau sudah memakan) buah iblis SMILE tipe anjing spesial. Tipe ini disebut anjing spesial karena spesies anjing Wanyudo ini dijelaskan hanya bisa ditemukan di Wano. Tentu menarik menyaksikan seperti apakah bentuk anjing tersebut.

Kemudian, penulis juga merasa di chapter ini atau chapter selanjutnya (1021), bisa jadi Oda akan mengeksplor lebih jauh mengenai Wanyudo ini. Karena bila menilik dari sejarahnya, Wanyudo juga sering disebut dengan "Soultaker" atau "pencabut nyawa".

Kemungkinan, Wanyudo sendiri memiliki kekuatan untuk mencabut nyawa, sehingga membuat Brook menjadi musuh alaminya, sebab Wanyudo tidak bisa mengambil nyawa Brook. Lalu, apakah prediksi liar penulis ini akan benar-benar terjadi? Menarik kita nantikan kebenarannya.

Setelah itu, menurut spoiler dikatakan bahwa Black Maria akan mengubah anak buahnya menjadi ilusi orang-orang yang dirindukan oleh Robin dan Brook. Untuk Robin, kita diperlihatkan sosok raksasa yang kemungkinan besar adalah Jaguar D. Saul, serta sosok wanita berambut putih, yang hampir 100% pasti adalah sang ibu, Nico Olivia.

Sementara itu, Brook melihat ilusi dari kru bajak laut lamanya yang sudah meninggal puluhan tahun lalu. Wajah mereka tidak diperlihatkan, namun Brook mengetahui siapa mereka dari perawakan dan pakaian mereka.

Sayangnya, Brook disebutkan tidak mampu menyerang mereka meskipun tahu itu adalah ilusi. Yup, alasannya jelas karena Brook sangat menyayangi krunya, hingga terbawa ke dalam mimpinya. Jadi, cukup wajar apabila Brook masih ragu untuk menyerang orang-orang yang dirindukannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x