Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Bucin banget orangnya hehe

Owner Instagram Thrift Shop (@gretta.room) + Instagram Sparepart Motor dan Mobil (@chandramotorkm7). Kontak: 089505485190 (WA)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Spoiler One Piece 1020: Luffy Siap Bertempur Lagi, Yamato Pemakan Buah Iblis Zoan Serigala!

21 Juli 2021   16:38 Diperbarui: 21 Juli 2021   16:49 9357 24 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spoiler One Piece 1020: Luffy Siap Bertempur Lagi, Yamato Pemakan Buah Iblis Zoan Serigala!
Yamato dalam mode hybrid buah iblis serigala miliknya, di manga One Piece 1020. (Sumber: opfanpage.com)

Kabar mengejutkan datang dari Redon, orang yang biasa memberi spoiler cepat untuk manga One Piece terbaru. Yup, spoiler One Piece 1020 secara mengejutkan keluar pada hari ini (21/7). Menjadi mengejutkan sebab Minggu ini manga One Piece akan libur. Jadi, spoiler One Piece 1020 harusnya keluar pada tanggal 27 atau 28 Juli nanti.

Namun, berita menggembirakan ini tentu wajib kita syukuri, karena bisa menikmati spoiler ini lebih awal dan rasa penasaran kita tidak berlangsung terlalu lama. Oke, kalau begitu mari langsung kita bahas saja spoiler singkat untuk manga One Piece chapter 1020 yang akan terbit tanggal 1 Agustus 2021.

Manga One Piece 1020 apabila sesuai dengan spoiler yang diberikan akan mendapat judul “Robin vs Black Maria”. Dari sini sudah jelas, bahwa sebagian besar manga One Piece 1020 nanti akan berfokus pada pertarungan kedua wanita cantik di jagad One Piece ini.

Di panel awal diperlihatkan informasi bahwa Yamato adalah pemakan buah iblis tipe Zoan model Ooguchi no Makami. Setelah penulis cari tahu, Ooguchi no Makami ini merujuk pada serigala dari Jepang yang cenderung berwarna putih. Sepertinya, badannya yang berwarna putih inilah yang membuatnya unik sehingga dikenal sebagai serigala khas Jepang.

Di panel berikutnya, kita akan diperlihatkan pertarungan inti di chapter ini, yakni Black Maria melawan Nico Robin. Robin diperlihatkan melihat beberapa ilusi, yang kemungkinan besar hasil kekuatan Black Maria. Robin terlihat langsung menyerang ilusi-ilusi tersebut.

Ilusi tersebut setelah diserang Robin, ternyata berubah menjadi anak buah Black Maria. Nah, entah Black Maria ini sebenarnya mengubah anak buahnya seakan-akan menjadi ilusi atau membuat Robin seakan melihat ilusi. Kemungkinan detail dari kekuatan Black Maria ini akan dijelaskan di spoiler lengkap yang akan keluar tanggal 30 Juli nanti.

Kemudian, informasi yang tidak kalah mengejutkan adalah perihal senjata Black Maria yang bernama “Wanyudo”, yang ternyata merupakan benda hidup dan diketahui telah memakan buah iblis SMILE. Namun, belum dikonfirmasi buah jenis apa dan kekuatan apa yang dimiliki oleh Wanyudo tersebut.

Setelah itu, giliran Brook yang mulai menyerang. Kali ini, Brook menyerang Wanyudo dengan menggunakan teknik Cold Soul. Belum jelas apakah Wanyudo akan terluka atau malah sebaliknya, tapi sepertinya Black Maria menangani Brook, sementara dirinya menghadapi Robin.

Black Maria pun diperlihatkan menertawakan Sanji, karena secara memalukan meminta tolong kepada Robin. Robin yang mengetahui alasan Sanji meminta bantuannya, menyuruh Black Maria diam sebab dia tidak akan mengerti. Nico Robin juga memuji Sanji yang menurutnya pantas mendapat julukan “The Wings of the Pirate King”, yang dalam bahasa Indonesia berarti “Sayap dari sang Raja Bajak Laut” yang tentu saja mengacu kepada Luffy.

Di tempat lain, Luffy yang telah menemukan kembali kesadarannya nampak langsung bergegas dan tidak mau membuang banyak waktu lagi. Luffy sepertinya langsung cabut dari Polar Tang tempatnya disembuhkan oleh kru Law, untuk kembali ke medan pertempuran.

Di tengah perjalanannya, Luffy ditampilkan bertemu dengan si mesum, Momonosuke. Caribou dikatakan juga tengah menguping pembicaraan Luffy dan Momonosuke dari kejauhan. Nah, akhirnya Caribou yang telah lama AFK akhirnya diperlihatkan kembali. Namun, kenapa ia malah hanya menguping dari jauh? Apakah dia punya niat jahat kepada Luffy atau Momonosuke? Entahlah, tapi Caribou harusnya sudah paham dengan kekuatan Luffy dan tidak berani macam-macam dengannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x