Mohon tunggu...
Steven
Steven Mohon Tunggu... Wiraswasta - Content Creator

-

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Menyambut Musim 2021/22, Akankah PSG Tampil Kece atau Malah Memble?

15 Juli 2021   07:04 Diperbarui: 15 Juli 2021   20:31 486 25 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Potret skuat PSG berpose dengan sponsor mereka musim 2021/22 hingga 2023. Sumber: id.psg.fr

Paris Saint Germain alias PSG tak bisa dimungkiri adalah klub Ligue 1 terbaik selama 10 tahun terakhir. Dominasi mereka di Ligue 1 Prancis terlihat dari materi pemain bintang yang mereka miliki, hingga koleksi trofi domestik yang bukan kaleng-kaleng.

Musim lalu, PSG yang menargetkan untuk meraih Treble, sayangnya hanya berhasil meraih trofi French Cup. Mereka dikalahkan Lille dalam perebutan gelar juara Ligue 1 2019/2020, dan kandas di semifinal UCL oleh Manchester City dengan aggregat 4-1.

Untuk tim sekelas PSG, tentu raihan musim lalu tersebut merupakan sebuah kegagalan. Bagaimana tidak, tim yang dipenuhi bintang di berbagai bintang di segala lini mulai dari Keylor Navas, Marquinhos, Neymar, hingga Mbappe, kalah dengan Lille yang bahkan beberapa orang masih asing dengan nama para pemainnya.

Pukulan telak tersebut tak ayal membuat pemilik PSG, Nasser Al-Khelaifi, bergerak cepat di bursa transfer kali ini dengan mendatangkan sejumlah nama besar seperti Gianluigi Donnarumma, Achraf Hakimi, Georginio Wijnaldum, hingga yang terbaru Sergio Ramos dikabarkan oleh Fabrizio Romano sudah menerima pinangan PSG dalam kontrak selama 2 tahun.

Alasan belanja besar-besaran tersebut sudah jelas, yakni untuk membalas kegagalan musim lalu. Pertanyaannya, akankah impian untuk bermain lebih baik di musim depan dapat terwujud? Berikut analisis penulis.

PSG dapat berprestasi, karena:

1. Mempertahankan Semua Pemain Bintang

Di masa pandemi di mana banyak klub mengalami permasalahan ekonomi, membuat beberapa klub wajib memutar otak agar gaji para staff dan pemain dapat terbayarkan dengan lancar.

Beberapa klub memilih menjual pemain mereka guna mendapatkan dana segar sekaligus mengurangi gaji yang harus dibayarkan. Contoh nyatanya adalah Barcelona, yang dikabarkan rela melepas Philippe Coutinho sebesar 20 juta Euro saja, hanya untuk mengurangi gaji yang harus mereka bayarkan.

Namun, permasalahan finansial semacam itu tentu tidak berpengaruh kepada Paris Saint Germain, secara mereka punya Nasser Al-Khelaifi yang siap sedia memenuhi bayaran tinggi para pemain PSG.

PSG pun dipastikan mempertahankan seluruh bintang mereka di segala lini. Mulai dari Keylor Navas, Marquinhos, Kimpembe, Verrati, Neymar, Di Maria, Mbappe, hingga Mauro Icardi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan