Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Bucin banget orangnya hehe

Owner Instagram Thrift Shop (@gretta.room) + Instagram Sparepart Motor dan Mobil (@chandramotorkm7). Kontak: 089505485190 (WA)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Tokyo Revengers: Hanma Shuji, Keisuke Baji, dan Osanai, Siapa yang Lebih Kuat?

19 Juni 2021   14:02 Diperbarui: 19 Juni 2021   14:15 5442 20 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tokyo Revengers: Hanma Shuji, Keisuke Baji, dan Osanai, Siapa yang Lebih Kuat?
Shuji Hanma yang sedang bertarung dengan Mikey, Tokyo Revengers/kompasiana.com

Manga Tokyo Revengers saat ini sudah mencapai chapter ke-209, dimana Takemichi masih berjuang mencari cara menyelamatkan Mikey. Takemichi pun tahu ia tidak bisa mengharapkan bantuan Pah, Peh, Mitsuya, Hakkai, dan Chifuyu, sebab mereka punya mimpi mereka masing-masing. Namun tiba-tiba, telepon dari Draken nampak memberinya sedikit harapan.

Tapi, bukan itu yang akan penulis jadikan pokok bahasan di artikel kali ini. Penulis tiba-tiba kepikiran untuk membahas lebih jauh mengenai tiga badass yang sepertinya dapat menjadi karakter yang sangat kuat, namun layu sebelum mekar. Ketiga karakter tersebut, seperti yang sudah kalian lihat di judul, adalah Shuji Hanma, Keisuke Baji, dan Osanai.

Di artikel kali ini, penulis akan mencoba membandingkan kekuatan ketiganya, dengan mencoba seakurat mungkin menggunakan parameter yang tepat. Lalu, siapakah yang akan keluar di urutan pertama? Mari langsung kita masuk ke pokok pembahasannya.

Latar Belakang

Membahas latar belakang ketiga karakter ini, jelas Shuji Hanma adalah mantan anggota geng Touman dan eks pemimpin grup Moebius dan kapten Valhalla. Hanma merupakan salah satu karakter paling misterius hingga saat ini dan bahkan kemungkinan masih akan berperan dalam cerita ke depan.

Kalau tidak salah, seingat penulis Hanma terakhir kali muncul ketika menceritakan alasan kenapa ia selalu mengikuti Kisaki di makam milik Kisaki. Karakter yang satu ini juga cukup unik, karena walaupun cukup sering kalah, namun luka yang dideritanya hanya luka gores kecil.

Sementara Keisuke Baji, ia merupakan kapten divisi pertama geng Touman yang dipimpin Mikey. Sebagaimana yang kita tahu, urutan kapten di Touman (harusnya) berdasarkan kekuatan masing-masing kapten, kecuali Yasuhiro Muto (kapten divisi kelima) yang sengaja dipasang di divisi kelima karena dinilai yang paling kuat diantara semua kapten.

Jadi bisa kita simpulkan, bahwa kekuatan Baji ini ada diatas Pah-chin dan Mitsuya, serta mungkin tak jauh berbeda dari Draken sang wakil kapten. Namun sayang, Baji harus mati dalam peperangan antara Valhalla kontra Touman karena ditusuk oleh sahabat baiknya sendiri, Hanemiya Kazutora. Kematian Baji ini tak pelak membuat banyak fans kecewa dan tidak sedikit yang meminta karakter badass dan cool ini kembali dihidupkan.

Terakhir, yaitu Osanai. Nah, Osanai ini merupakan pimpinan dari geng Moebius sebelum gengnya diambil alih oleh Shuuji Hanma, dan bisa dibilang merupakan salah satu villain kuat di cerita awal Tokyo Revengers. Sayang saja, ia muncul terlalu dini di cerita Tokyo Revengers, sehingga dianggap lemah oleh sebagian orang. Untuk kalian yang berpendapat bahwa Osanai ini karakter yang lemah, mari kita bahas secara utuh.

Perbandingan Kekuatan

1. Shuji Hanma

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x