Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Bucin banget orangnya hehe

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Spoiler Lengkap "Boruto" Chapter 59: Sumire Mengetahui Niat Busuk Amado?! (Part 2)

17 Juni 2021   14:34 Diperbarui: 17 Juni 2021   14:58 803 18 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spoiler Lengkap "Boruto" Chapter 59: Sumire Mengetahui Niat Busuk Amado?! (Part 2)
Sumire dan Amado, highlight Boruto chapter 59 - tribunnewswiki.com

Ini adalah lanjutan dari spoiler manga Boruto Chapter 59 sebelumnya yang berjudul "Spoiler Lengkap Boruto Chapter 59: Kawaki Bakal Punya Karma Lagi?! (Part 1)". Sebagai pengingat, spoilernya penulis jadikan 2 part sebab spoiler yang keluar kali ini benar-benar lengkap hingga detail-detail terkecil. Jadi, kalian bisa menikmati isi dari manga Boruto chapter 59 sebelum waktu aslinya pada Minggu (20/6) nanti.

Nah setelah di artikel sebelumnya sudah dibahas scene Kawaki yang bermimpi buruk dan pergerakan Code serta Eida, panel selanjutnya di manga Boruto chapter 59 akan kembali kepada Kawaki. Disini terlihat Kawaki sedang berjalan di desa Konoha seorang diri, sambil memikirkan kembali kata-kata Amado kepadanya.

Shikadai yang melihat Kawaki dari jauh, lantas melambaikan tangan kepadanya dan memanggilnya. Namun, Kawaki yang nampak sedang resah langsung berteriak dan menyuruh Shikadai untuk diam karena dia sangat menjengkelkan. Orang-orang disekitar Kawaki pun berhenti karena kaget dengan teriakan Kawaki tersebut.

Untungnya, Shikadai tetap berjalan santai kearah Kawaki sambil membawanya menjauhi kerumunan. Shikadai sadar betul bahwa orang-orang Konoha tidak akan terlalu tahu banyak mengenai Kawaki, sebab informasi mengenai Kawaki termasuk dalam intel kelas atas di Konoha. Shikadai pun memberitahu Kawaki untuk tidak terlalu overthinking mengenai keadaannya saat ini.

Scene ini sejatinya mengingatkan penulis dengan hubungan Shikamaru dan Naruto sewaktu kecil dulu. Ya, saat itu orang-orang Konoha tidak ada yang mau dekat Naruto sebab ada Kyubi di dalam tubuh Naruto, dan hanya Shikamaru dan Choji saja yang mau menemani Naruto. Apakah Shikamaru x Naruto akan terulang di serial Boruto dengan adanya hubungan antara Shikadai x Kawaki? Menarik dinantikan.

Shikadai pun mencoba menenangkan Kawaki dengan berkata bahwa Konoha adalah tempat untuk Kawaki, tidak peduli apapun kata orang, karena Nanadaime juga melakukan hal yang sama dahulu. Kawaki pun meminta maaf karena sudah merepotkannya secara tiba-tiba. Shikadai mengerti perasaan Kawaki dan memintanya untuk tetap percaya diri.

Kemudian, adegan pun kembali ke tempat Amado dan Sumire. Sumire yang terlihat khawatir, mencoba bertanya kepada Amado mengenai apa yang terjadi kepada Kawaki dan Karmanya. Namun, Amado berkata bahwa Sumire sudah mengetahui semuanya berdasarkan percakapannya dan Kawaki barusan.

Sumire terus berusaha menggali lebih banyak informasi dari Amado, sementara Amado mengelak dengan berusaha mengganti topik pembicaraan. Setelah didesak beberapa kali oleh asistennya tersebut, akhirnya Amado menjelaskannya secara rinci kepada Sumire.

"Keadaan Kawaki sekarang, masih terjadi proses dekompresi data Otsutsuki di dalam tubuhnya. Supaya lebih mudah memahaminya, bayangkan Kawaki adalah rumah, dan Karma adalah pintu untuk keluar dan masuk. Sementara Isshiki, dialah pemilik rumah (Kawaki) tersebut. Dan apa yang ingin kulakukan, ialah menciptakan sebuah pintu keluar dan masuk yang baru untuk Kawaki" jelas Amado.

Sumire lalu menyimpulkan bahwa Amado ingin melakukan rekonstruksi Karma Kawaki, dan pernyataan tersebut secara tersirat diiyakan oleh Amado. Sumire pun nampak mengerti keadaannya lebib baik. Namun, Amado melanjutkan perkataannya.

"Sementara untuk Karma Code, itu juga diberikan Isshiki kepadanya, namun tidak berfungsi sebagai wadah, namun murni hanya pemberian kekuatan dari Isshiki. Dan karena Isshiki sudah mati, maka tidak akan ada yang salah dengan menanamkan Karma kepada Kawaki lagi. Hal itu nampaknya perlu dilakukan, apalagi kita memiliki musuh yang sangat kuat saat ini" jelas Amado lagi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x