Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Bucin banget orangnya hehe

Owner Instagram Thrift Shop (@gretta.room) + Instagram Sparepart Motor dan Mobil (@chandramotorkm7). Kontak: 089505485190 (WA)

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Prediksi One Piece 1017: Sanji Beraksi Lagi, Nasib "Si Mesum" Momonosuke Diperlihatkan?

16 Juni 2021   09:04 Diperbarui: 16 Juni 2021   09:36 2095 18 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prediksi One Piece 1017: Sanji Beraksi Lagi, Nasib "Si Mesum" Momonosuke Diperlihatkan?
Queen vs Sanji, kemungkinan highlight One Piece 1017 / tangkapan layar youtube channel Log Pose

Manga One Piece chapter 1016 sudah rilis secara resmi di aplikasi membaca Manga Plus pada hari Minggu (13/6) yang lalu. Di One Piece 1016 tersebut, panel ditutup dengan menampilkan Yamato dan Kaido yang akan bertarung satu sama lain. Namun di panel akhir itu juga, terdapat tulisan kalau manga One Piece chapter selanjutnya baru akan rilis 27 Juni 2021, yang artinya Minggu ini libur.

Kendati demikian, penulis tetap akan memberikan prediksi penulis mengenai manga One Piece chapter 1017 yang spoilernya dapat kita ketahui sekitar tanggal 23 Juni 2021. Nah secara garis besar, 7 plot yang menurut penulis bisa jadi ditampilkan di One Piece 1017 tersebut. Harapannya, setidaknya 3 dari 7 plot tersebut dapat terwujud hehe. Oke, langsung saja kita bahas prediksi One Piece 1017 tersebut.

Pertama, menurut penulis CP0 tidak akan ambil bagian dalam One Piece 1017 mendatang. Yup, biasanya bila adegan CP0 ditampilkan, mereka diceritakan pasti sedang membahas informasi penting atau analisis jalannya pertarungan antara pasukan Kaido dan aliansi Luffy.

Nah di chapter 1016 kemarin, mereka sudah membahas perubahan pasukan dikarenakan beberapa pasukan Kaido membelot kepada aliansi Luffy karena tidak suka dengan kepemimpinan Queen. Oleh karena itu, penulis merasa CP0 tidak akan ditampilkan di chapter 1017, sebab sangat jarang Oda memberikan informasi penting di 2 chapter berturut-turut.

Kedua, adanya adegan lanjutan pertarungan dari Sanji dan Queen. Yup, match-up yang satu ini memang sangat dinantikan oleh banyak orang, karena banyak yang merasa bahwa Sanji belum menunjukkan kontribusi yang signifikan dalam perang, dan mungkin inilah saatnya ia beraksi kembali. Pertanyaannya, apakah Oda Sensei akan menampilkannya di chapter 1017 mendatang? Penulis sih yakin sekitar 80% bahwa scene Sanji vs Queen akan muncul.

Ketiga, tentu menarik untuk mengetahui apa yang ingin dikatakan oleh Tama dengan menggunakan "Announcement Mode" milik Bao Huang. Penulis sendiri pernah berpendapat di artikel sebelumnya, bahwa Tama akan menyampaikan kebohongan milik Usopp. Namun setelah penulis pikir lagi, kalau Tama memang ingin menyampaikan kebohongan Usopp, mengapa tidak Usopp sendiri yang menyampaikannya?

Nah oleh sebab itu, penulis mengubah prediksi dan berpendapat bahwa yang akan disampaikan Tama adalah sesuatu untuk dapat mengubah pandangan pasukan Kaido untuk membelot ke pasukan aliansi Luffy. Teman-teman ingat tidak, bahwa Tama pernah mengatakan bahwa ia ingin sekali sampai di panggung utama, karena hanya dengan begitu "tugas" yang diembannya dapat selesai. Nah, pengumuman ini penulis rasa akan berkaitan dengan "tugas" yang dimaksud oleh Tama.

Plot keempat, adalah mengenai kelanjutan pertarungan antara Yamato dan Kaido. Nah setelah diperlihatkan nampak beradu kanabo hingga mengeluarkan kilatan hitam, penulis sendiri masih 50-50 apakah adegan lanjutan dari pertarungan ayah dan anak ini akan kembali ditampilkan di One Piece 1017 mendatang.

Sebab, kita tentu tahu betul bahwa Oda Sensei suka membuat para pembacanya penasaran, dengan meng-cut adegan pertarungan yang seru, dan diganti dengan menunjukkan pertarungan di tempat lain. Lalu di chapter selanjutnya lagi (1018), barulah pertarungan Yamato dan Kaido ini akan dilanjut lagi. Ya begitulah kira-kira analisis penulis mengenai plot yang disusun oleh Oda Sensei.

Plot kelima, ini berkaitan dengan plot keempat diatas. Karena ada 50% kemungkinan pertarungan selain Yamato vs Kaido dimunculkan, maka ada 2 pertarungan yang layak mengisi One Piece chapter 1017 nanti. Pertarungan itu adalah Killer vs Basil Hawkins, dan Big Mom vs Law & Kid.

Yup, penulis sendiri sangat hype menantikan pertarungan Killer dan Basil Hawkins, sebab match-up ini sendiri cukup unexpected dan merupakan pertarungan yang menarik untuk membuktikan siapa worst generation yang lebih kuat antara keduanya. Apakah Basil Hawkins, mantan kapten yang berujung menjadi anak buah Kaido, ataukah Killer, wakil kapten yang mempertahankan harga dirinya dan setia kepada Kid? Menarik kita nantikan pemenangnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x