Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Spoiler Jujutsu Kaisen 152: Naoya Terbunuh, Klan Zenin Dicopot dari 3 Klan Besar?

10 Juni 2021   13:03 Diperbarui: 10 Juni 2021   13:13 666 19 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spoiler Jujutsu Kaisen 152: Naoya Terbunuh, Klan Zenin Dicopot dari 3 Klan Besar?
Maki dan Naoya, highlight Jujutsu Kaisen chapter 152 - jujutsu-kaisen.fandom.com

Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 152 yang dinantikan oleh penggemar akhirnya keluar. Namun tidak seperti biasanya, manga Jujutsu Kaisen kali ini hanya akan sepanjang 9 halaman saja panjangnya, dari yang biasanya 19 halaman, seperti yang tertulis di situs "Worst Gen".

Yup, sebelumnya di chapter 151 yang lalu, beberapa fans diketahui cukup kecewa dengan kemenangan Maki atas Ougi, Jinichi, dan Naoya yang dinilai terlalu gampang. Yup, klan Zenin yang disinyalir adalah klan yang kuat, malah dihancurkan Maki dengan cukup gampang.

Kita juga melihat di chapter 151 tersebut Ougi dan Jinichi sangat jarang terlihat mengeluarkan teknik kutukan dan kekuatan mereka, sama halnya dengan anggota member Hei. Hanya Naoya yang terlihat mampu mengimbangi Maki untuk sementara, meski akhirnya dihajar habis juga oleh Maki.

Nah di manga Jujutsu Kaisen chapter 152 yang akan terbit tanggal 13 Juni 2021 nanti, isinya masih akan berfokus pada Maki dan Naoya. Dikatakan pertama-tama bahwa Maki akan mencoba membunuh ibunya, namun entah bagaimana caranya, ibunya dapat menyelamatkan diri dari Maki.

Selain ibunya Maki, dikatakan Naoya pun juga berhasil selamat, namun entah Naoya selamat dari Maki atau bukan, namun sepertinya memang bila berkaca dari chapter 151, lebih masuk akal apabila Naoya selamat dari Maki. Mungkin kejelasan mengenai detailnya baru bisa kita ketahui secara membaca langsung manga Jujutsu Kaisen nanti.

Namun, pelarian Naoya tersebut nyatanya sia-sia. Kendati berhasil selamat, ia akhirnya tetap mati di tangan ibunya Maki. Bagaimana Naoya mati pun tidak dijelaskan secara rinci oleh sang pemberi spoiler, jadi mau tidak mau, kita harus menunggu manga-nya benar-benar terbit tanggal 13 Juni 2021 nanti.  

Setelah scene tersebut, panel kemungkinan akan berpindah menunjukkan Jujutsu Headquarters (HQ) mempunyai pemikiran untuk mencopot klan Zenin dari statusnya sebagai 3 klan terbesar.

Tapi spoiler juga mengatakan bahwa keputusan Jujutsu HQ tersebut belum final, dan masih dapat berubah kapanpun sebagaimana status keputusan tersebut masih on-hold.

Nah, itu saja spoiler yang diberikan oleh situs "Worst Gen". Kemudian, ada berita kurang mengenakkan bagi penggemar yang selalu setia menantikan chapter terbaru manga Jujutsu Kaisen. Hal itu berkaitan dengan author Jujutsu Kaisen, Gege Akutami, yang berencana mengambil cuti selama 1 bulan.

Sang pemberi spoiler pun tidak memberitahu alasan pasti Gege mengambil cuti yang cukup panjang tersebut, namun sebagian fans mendukung keputusan Gege untuk rehat sejenak, guna memberinya waktu refreshing karena telah membuat banyak masterpiece yang berdampak pada peringkat Jujutsu Kaisen yang tinggi di situs membaca Manga Plus. Jujutsu Kaisen sendiri diketahui hanya kalah dari manga One Piece, Boruto, dan My Hero Academia.

Para fans tentu berharap bahwa libur yang diambil Gege tersebut dapat memberikan inspirasi baru baginya serta membuat kelanjutan cerita Jujutsu Kaisen kedepannya menjadi lebih seru dan menarik. Semoga bermanfaat.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x