Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Spoiler "One Piece" 1016: Yamato Fix Jadi Kru Topi Jerami Selanjutnya!

9 Juni 2021   12:34 Diperbarui: 9 Juni 2021   12:36 9384 22 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spoiler "One Piece" 1016: Yamato Fix Jadi Kru Topi Jerami Selanjutnya!
Yamato, Luffy, dan kru topi jerami lainnya, aktor utama di One Piece 1016 - opfanpage.com

Spoiler manga One Piece chapter 1016 keluar agak sedikit terlambat Minggu ini. Spoiler yang biasanya sudah keluar pada hari Selasa malam, kali ini baru keluar pada hari Rabu (9/6) pagi ini. Nah karena teman-teman pasti sudah penasaran, mari langsung kita bahas saja spoiler manga One Piece chapter 1016 kali ini.

Pertama-tama, dikatakan bahwa manga One Piece chapter 1016 akan diberi judul "Ini Tama!!". Entah apakah judul ini adalah judul asli ketika manga One Piece chapter 1016 nanti muncul, namun saat ini mari berasumsi bahwa judul tersebut valid. Bila demikian, bisa diasumsikan pula kalau fokus chapter 1016 kali ini akan berada pada Tama, yang kini bersama dengan God Usopp.

Nah, panel pembuka di chapter 1016 akan menunjukkan sosok CP0 yang sudah lama tidak muncul. Seperti biasa, mereka akan memberikan informasi terkini mengenai keadaan di pihak aliansi dan di pihak Kaido.
Menurut CP0 tersebut, dikarenkan beberapa Pleasures dan Waiters berpindah pihak, dari Kaido ke Luffy, kini anggota di pihak Kaido "hanya" berjumlah 20.000 orang, berbanding 7.000 anggota di pihak aliansi Luffy.

Bisa terlihat meskipun pasukan aliansi mendapat tambahan pasukan, namun hal itu tak serta-merta membuat gap yang ada antara pasukan aliansi dan pasukan Kaido menjadi berkurang drastis. Perbedaan jumlah pun masih mengunggulkan pihak Kaido, dimana jumlah mereka masih hampir 3x lipat lebih banyak.

Dengan munculnya CP0 di chapter 1016 kali ini juga, hal ini membuktikan teori penulis di artikel sebelumnya yang berjudul "Prediksi One Piece 1016: Pertarungan Anggota Kru Topi Jerami Mulai Masuk ke Fase Serius!".
Disitu penulis membahas bahwa CP0 yang sudah lama absen, kemungkinan akan comeback di chapter 1016, dan prediksi tersebut benar-benar terjadi. Jadi, selalu pantengin artikel terbaru penulis ya kalau ingin tahu prediksi manga One Piece selanjutnya hehe.

Oke lanjut ke spoiler, di panel selanjutnya, dikatakan bahwa terjadi pertarungan wanita antara Nami dan Ulti. Sejatinya, Nami saat ini kondisinya sedang terluka dan bisa jadi kelelahan, sementara Ulti, ia baru saja digeprek oleh Big Mom dan pingsan.

Dengan terjadinya duel antara Nami dan Ulti ini, membuktikan betapa cepatnya regenerasi yang dimiliki oleh pemakan buah iblis tipe Zoan. Namun sayang, meski mampu bangkit dan melawan Nami, nyatanya Ulti harus keok lagi lantaran kali ini Nami sudah dibantu oleh babang Zeus, yang otomatis membuat serangan petir Nami menjadi tambah warbyasah.

Kemudian, scene Usopp dan Tama diperlihatkan. Dikatakan bahwa Usopp entah bagaimana, mampu menangkap sosok Bao Huang, si pemberi informasi kepada Kaido dan pasukannya. Prediksi penulis, Bao Huang ini memang hanya bertugas sebagai mata-mata dan tidak memiliki skill bertarung, maka dari itu ia bisa ditangkap oleh Usopp.

Selanjutnya, Usopp meminta Tama untuk berbicara ke seluruh kastil melalui Marys yang ada bersama Bao Huang. Nah bau-baunya, Usopp akan memberitahukan sebuah kebohongan kepada Tama, kemudian Tama akan menyebarkannya melalui Marys. Apakah benar begitu? Kita nantikan saja kebenarannya di spoiler lengkap yang akan terbit besok atau lusa.

Nah di beberapa panel akhir, dimunculkan pertarungan ayah dan anak antara Kaido melawan Yamato. Yup seperti yang kita ketahui, Yamato sendiri menantang Kaido di chapter kemarin guna membebaskan ikatan yang membelenggunya selama ini.

Yamato kali ini mengatakan tujuannya ingin mengalahkan ayahnya sendiri. "Aku akan berlayar ke lautan bersama Luffy!!" teriak Yamato. Kemudian Yamato juga sesumbar bahwa ia akan menghajar Kaido dan melemparnya keluar dari tanah Wano Kuni.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x