Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Bucin banget orangnya hehe

Owner Instagram Thrift Shop (@gretta.room) + Instagram Sparepart Motor dan Mobil (@chandramotorkm7). Kontak: 089505485190 (WA)

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

5 Pelajaran Penting dari Serial Tokyo Revengers

22 Mei 2021   09:09 Diperbarui: 22 Mei 2021   15:08 9271 33 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Pelajaran Penting dari Serial Tokyo Revengers
Potret geng Tokyo Manji (Touman), geng utama dalam cerita Tokyo Revengers (diactura.com)

Sejak pertama kali kemunculannya di Indonesia, anime "Tokyo Revengers" langsung mendapat antuasiasme yang luar biasa dari masyarakat Indonesia. Bergenre fiksi namun juga mengangkat tema tawuran antar geng, membuat banyak masyarakat Indonesia cukup relate dengan temanya dan sangat menantikan kelanjutan setiap episodenya.

Tokyo Revengers menceritakan kisah mengenai seorang pemuda bernama Hanagaki Takemichi, yang seharusnya mati di masa depan, namun dapat terus hidup karena kemampuannya kembali ke masa lalu.

Tachibana Naoto meminta bantuan Takemichi untuk mengubah masa depan guna menyelamatkan sang kakak yang juga merupakan pacar dari Takemichi, yaitu Tachibana Hinata.

Di masa lalunya, Takemichi yang dulunya hanya menjadi seorang budak dari Kiyomasa, mulai mencari cara agar dapat mengubah masa depan sekaligus menyelamatkan sang pacar.

Takemichi bertemu dan berteman dengan orang-orang hebat seperti Draken dan Mikey, pemimpin geng Tokyo Manji (Touman) yang nantinya akan membantu Takemichi menjalankan misinya.

Tokyo Revengers sendiri bukanlah satu-satunya film yang laris manis di Indonesia dengan mengangkat tema tawuran antar geng. Sebelumnya, sudah ada film "Crows Zero" series dan juga "High and Low" series yang sukses di Indonesia.

Seperti anime kebanyakan, Tokyo Revengers pun diadaptasi dari manga dengan judul yang sama. Ketika artikel ini ditulis, anime Tokyo Revengers baru mencapai episode ke-6, sedangkan manga-nya sudah mencapai chapter ke-206.

Nah berdasarkan manga yang sudah berlangsung 200 chapter lebih tersebut, penulis ingin mengulas 5 pelajaran penting dari serial Tokyo Revengers yang sejatinya dapat kita implementasikan di kehidupan kita sehari-hari.

Jadi, untuk pembaca yang hanya mengikuti anime-nya saja, bisa berhenti membaca agar tidak terkena spoiler. Namun bila tetap ingin melanjutkan, berikut 5 pelajaran penting yang bisa kita contoh dari serial Tokyo Revengers:

1. Jangan Lakukan Hal yang Nantinya akan Kita Sesali di Masa Depan

Hal pertama yang bisa kita pelajari dari serial Tokyo Revengers tentu adalah jangan melakukan hal yang nantinya akan kita sesali di masa depan. Yup, karakter utama di serial ini, yakni Hanagaki Takemichi, beruntung bisa mempunyai kekuatan time travel, yang membuatnya bisa kembali ke masa lalu dan memperbaiki kesalahannya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x