Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

20 Karakter One Piece Terfavorit di 2021 (Part 2)

10 Mei 2021   08:08 Diperbarui: 10 Mei 2021   08:23 360 17 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
20 Karakter One Piece Terfavorit di 2021 (Part 2)
Potret karakter One Piece terpopuler 2021

Halo teman-teman, artikel ini adalah lanjutan dari artikel saya sebelumnya yang berjudul "20 Karakter One Piece Terfavorit di 2021 (Part 1)". Artikel ini akan menjelaskan poll urutan ke-11 hingga ke-20 dari daftar 20 karakter One Piece terfavorit di 2021.

Sebagai informasi, poll ini dibuat oleh mangaka jenius Eiichiro Oda selaku pengarang One Piece, dalam rangka merayakan pencapaian manga One Piece yang sudah menyentuh chapter ke-1000 nya.

Dan seperti yang saya jelaskan di artikel sebelumnya, ada 100 karakter total yang ditampilkan dalam poll, namun saya hanya akan membahas 20-nya saja, dimana 10 besarnya ada di artikel saya yang linknya sudah saya cantumkan di atas. Tanpa berlama-lama lagi, inilah 20 besar karakter One Piece terfavorit 2021, berikut listnya.

20. Donquixote Doflamingo

Di urutan ke-20 karakter One Piece terfavorit di 2021 ditempati oleh main villain di arc Dressrosa, yakni Donquixote Doflamingo. Ya, mantan Shichibukai yang terkenal bengis ini memang sangat iconic dan menjadi idola bagi orang-orang tertentu.

Doffy diketahui sudah melakukan awakening terhadap buah iblis Ito Ito no Mi miliknya. Doffy dipilih oleh 96.402 orang yang membuatnya berada di urutan ke-20, mengungguli Nefeltari Vivi di urutan 21 dan Bentham di urutan 22.

19. Marco the Phoenix

Masuk ke urutan ke-19, ini adalah karakter favorit saya di One Piece, yaitu Marco the Phoenix. Marco mendapat total 98.431 suara, termasuk satu suara dari saya hehe. Bukan tanpa alasan Marco dapat duduk di urutan ke-19 ini.

Peran besar Marco di arc Marineford saat berusaha menyelamatkan Ace adalah momen dimana banyak fans mengidolakan dirinya. Yup, disitu Marco si kepala nanas ini bertarung menghadapi ketiga Admiral kala itu (Aokiji, Kizaru, dan Aokiji), dan dapat mengimbangi mereka bertiga.

Tekad baja Marco juga kembali ditunjukan saat ia dan sisa komandan bajak laut Shirohige menyerang Kurohige Teach, meski akhirnya berakhir dengan kekalahan Marco dan lainnya. Namun karena hal itu pula, Marco mendapat respect yang besar dari fans.

18. Jinbei

Di urutan ke-18, ada juru kemudi kapal Straw Hat Pirates, siapa lagi kalau bukan Jinbei. Sama seperti Marco, Jinbei juga mulai diidolakan banyak fans setelah peran pentingnya di perang Marineford dulu. Sebenarnya, posisi Jinbei menurut saya harusnya lebih tinggi, ya minimal 15 besar lah. Tapi, it is what it is.

Jinbei mendapatkan total suara sebanyak 102.354, unggul tipis dari Marco di posisi sebelumnya. Dan di arc Wano Kuni yang tengah berjalan, Jinbei saat ini sedang diperlihatkan bertarung dengan salah satu Tobiroppo, yaitu Who's Who. Pertarungan ini harusnya berjalan menarik, sebab Who's Who disinyalir sebagai member Tobiroppo terkuat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x