Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Bucin banget orangnya hehe

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Prediksi Boruto Chapter 58: Apa Motif Code Sebenarnya hingga Susah-Susah Mencari Eida?

6 Mei 2021   10:40 Diperbarui: 6 Mei 2021   10:44 1469 24 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Prediksi Boruto Chapter 58: Apa Motif Code Sebenarnya hingga Susah-Susah Mencari Eida?
Potret Eida dan Code, yang masih akan menjadi pokok bahasan di manga Boruto chapter 58 mendatang (tribunnewswiki.com)

Manga Boruto kini sudah mencapai chapter 57, dan akan menanyangkan Boruto chapter 58 tanggal 20 Mei 2021 mendatang. Nah seperti biasa, saya tertarik membahas plot-plot mendatang dari Boruto chapter 58 berdasarkan informasi yang ada termasuk dari chapter 57 kemarin.

Sekedar me-refresh kembali ingatan kita, ada beberapa poin penting yang diberitahu di Boruto chapter 57 kemarin. Pertama, kita tahu bahwa salah satu hasil dari Five Kage Summit Meeting diakhiri dengan kesanggupan Naruto untuk membunuh anaknya sendiri, Uzumaki Boruto, apabila memang diperlukan.

Kedua, kita juga tahu bahwa obat yang diberikan Amado kepada Naruto berfungsi untuk memperlambat perubahan Boruto menjadi Otsutsuki. Jadi, obat itu tidak sepenuhnya mencegah Boruto berubah menjadi Otsutsuki. Bahkan, efek samping dari obat tersebut adalah kebutaan atau bahkan kematian bagi Boruto itu sendiri. Ya meskipun kita tahu juga, bahwa si protagonis utama tak akan mati begitu mudah.

Ketiga, kita diberitahu juga kekuatan spesial Eida selain kemampuan melihat masa lalu, yakni kemampuan untuk mencuri hati semua orang (Pria dan wanita), kecuali Otsutsuki dan keluarga sedarahnya Eida.

Terakhir, diberitahukan bahwa tujuan Code mencari Eida adalah mencari tahu cara membuka Power Limiter yang dipasang Amado kepadanya. Diketahui pula, bahwa Eida sudah memberitahukan caranya kepada Code, namun memang hal tersebut sangat sulit diwujudkan oleh Code saat ini.

Nah, dari beberapa informasi penting tersebut saya ingin mencoba membuat spekulasi mengenai apa yang kira-kira akan terjadi di chapter 58 dan kedepannya. Berikut pembahasannya.

Pertama, dari rapat kelima Kage atau Five Kage Summit Meeting. Meski Naruto sudah mendeklarasikan kesanggupannya membunuh anaknya sendiri apabila diperlukan, saya rasa inti dari meeting ini sendiri belum ditampilkan oleh Kishimoto Sensei.

Para Kage tahu pasti bahwa tak butuh waktu lama lagi bagi Code untuk mengintervensi Konoha, yang artinya Konoha sedang dalam keadaan genting. Ditambah kondisi Sasuke yang tanpa Rinnegan dan Naruto yang tanpa Kurama, apakah para Kage saat ini sedang bersiap menuju Konoha? Saya rasa hal ini akan menjadi salah satu panel bahasan di Boruto chapter 58 mendatang.

Kemudian, yang menarik kita bahas juga adalah perihal Eida. Yup, di chapter 57 kita ditampilkan bahwa Eida akan membunuh Amado apabila ia melihatnya lagi karena apa yang telah dilakukan Amado kepada tubuhnya.

Hal ini membuat saya cukup bingung, darimana Eida punya keyakinan bahwa ia dapat membunuh Amado? Ya, karena kemampuan Eida yang kita tahu saat ini hanyalah bisa melihat masa lalu serta kemampuan mencuri hati pria dan wanita yang melihatnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x