Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Tua-tua Keladi, Ini 5 Fakta Silvers Rayleigh "The Dark King"

2 Mei 2021   09:33 Diperbarui: 2 Mei 2021   09:50 9550 37 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tua-tua Keladi, Ini 5 Fakta Silvers Rayleigh "The Dark King"
Silvers Rayleigh saat masih aktif di dunia bajak laut (kanan), dan saat sudah pensiun (kiri)

Manga One Piece adalah salah satu manga yang tidak pernah luput dari perhatian para penggemar manga. Meskipun sudah berlangsung selama puluhan tahun, kelanjutan manga One Piece tetap digilai dan dinantikan setiap Minggunya.

Selain karena kecerdasan sang kreator One Piece, Eiichiro Oda, yang membuat banyak plot hole menarik, ada banyak alasan lain mengapa manga One Piece memiliki tempat tersendiri di hati para fans.

Salah satu alasan utama yang membuat fans tertarik adalah karena cerita One Piece yang sangat sebab didukung oleh jumlah karakter yang sangat banyak pula. Di tahun 2019 yang lalu, seorang pengguna Reddit mengklaim bahwa ada total 1.094 karakter yang muncul dalam cerita One Piece semenjak pertama kali tayang di tahun 1997.

Di antara ribuan karakter tersebut, ada salah satu sosok menarik yang informasi tentang dirinya belum terlalu dijabarkan secara detail oleh Oda Sensei, terutama kekuatannya aslinya. Ya sesuai judul, orang tersebut adalah Silvers Rayleigh, The Dark King.

Informasi yang kita ketahui tentang Rayleigh saat ini adalah ia merupakan salah satu kru mantan raja bajak laut Gol D. Roger. Namun tak hanya sekedar kru biasa, Rayleigh juga adalah tangan kanan dari Roger, sekaligus orang pertama yang direkrut oleh Roger.

Silvers Rayleigh di era saat ini berusia 78 tahun, dan bisa disebut salah satu karakter tertua dalam cerita One Piece. Ia lebih tua dari Whitebeard (72 tahun) dan Roger (77 tahun). Rayleigh cenderung santai dan mempertimbangkan sesuatu secara matang sebelum mengambil keputusan.

Rayleigh juga diketahui telah menikah dengan Shakky pada Arc Sabaody yang lalu. Selain itu, Rayleigh pun dijuluki The Dark King alias sang Raja Kegelapan, meski belum ada yang tahu pasti darimana asal usul julukan tersebut.

Selain beberapa informasi di atas, ada beberapa informasi menarik lain seputar kakek penyuka miras ini. Berikut 5 fakta menarik mengenai Silvers Rayleigh yang sudah diketahui:

1. Setara dengan 100 Orang Supernova

Pertama, terungkap bahwa kekuatan Rayleigh yang berada di usia 78 tahun, setara dengan 100 orang Supernova. Meski tidak diinformasikan melalui pertarungan, namun informasi ini bisa dipercaya sebab kita ketahui dari orang terdekat Rayleigh.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x