Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Inilah 5 Pertarungan Legendaris One Piece yang Dibuat Off-screen

25 April 2021   11:37 Diperbarui: 25 April 2021   11:53 6769 30 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 5 Pertarungan Legendaris One Piece yang Dibuat Off-screen
Marco the Phoenix vs Marshall D. Teach (Kurohige)

Cerita manga One Piece yang di tahun 2021 ini sudah memasuki tahun terbit ke-24 nya, sepertinya memang di design untuk terbit dalam waktu yang lama. Hal ini terbukti dari banyaknya karakter dalam cerita One Piece, yang kini akan menerbitkan chapter 1011 pada pukul 11 malam nanti (25/04).

Jangankan karakter, organisasi di One Piece saja tak bisa dihitung dengan jari banyaknya. Ada Gorosei, Angkatan Laut, Pasukan Revolusi, Shicibukai, dan tentunya para bajak laut dan para anak buahnya. Menurut salah satu sumber, total karakter yang telah diperkenalkan dalam cerita One Piece telah mencapai angka 1.100 lebih.

Dengan jumlah karakter yang membludak tersebut, tentu ada banyak pertarungan-pertarungan yang terjadi baik secara kelompok ataupun secara individu.

Namun sayangnya, sang mangaka Eiichiro Oda, lebih memilih men-skip pertarungan yang dianggap seru oleh para fans, dengan alasan efisiensi waktu penayangan. Istilah kerennya pertarungan mereka dibuat Off-screen.

Entah memang Oda tidak ingin menampilkannya atau sengaja akan ditampilkan suatu hari nanti. Nah, berikut saya rangkum 5 pertarungan epic yang dipilih untuk dijadikan Off-screen oleh Oda Sensei.

1. Rocks D. Xebec vs Garp dan Roger

Yup, saya rasa para pembaca setia One Piece pasti satu suara, bahwa pertarungan antara bajak laut Rocks D. Xebec melawan kombo Monkey D. Garp dan Gol D. Roger adalah salah satu pertarungan Off-screen yang paling bikin greget.

Meski disebut-sebut sebagai salah satu pertarungan terdahsyat dalam sejarah dan dikenal dengan sebutan insiden God Valley, tidak banyak informasi yang kita ketahui mengenai perang tersebut.

Yang kita tahu, saat itu Rocks D. Xebec punya kru yang luar biasa tangguh seperti Kaido, Big Mom, Golden Lion Shiki, hingga Edward Newgate, yang pada saat itu masih pada masa keemasannya.

Sementara dari pihak Roger dan Garp, kita tidak tahu apakah Roger sudah punya kru seperti Silvers Rayleigh dan Scopper Gaban atau belum, dan apakah ada anggota Marine lainnya yang juga cukup kuat untuk membantu Garp.

Saya sendiri percaya bahwa Rocks melawan Garp dan Roger sekaligus, yang menyebabkan kekalahannya. Namun sebelum kebenarannya diungkap Oda, kita nikmati saja teori-teori fans yang ada.

2. Aokiji Kuzan vs Akainu Sakazuki

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x