Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

5 Buah Iblis Tipe Paramecia Terkuat dalam Cerita One Piece

20 April 2021   10:03 Diperbarui: 20 April 2021   10:13 7577 44 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Buah Iblis Tipe Paramecia Terkuat dalam Cerita One Piece
Big Mom dan Luffy, 2 pengguna buah iblis Paramecia terkuat di One Piece

Dalam cerita One Piece, aspek buah iblis memang adalah salah satu aspek yang paling ditonjolkan oleh sang kreator, Oda Sensei. Hal itu sangat wajar, mengingat buah iblis memang sudah menjadi ciri khas dari cerita One Piece yang tidak ada di manga ataupun anime lain.

Buah iblis sendiri terbagi menjadi 3 jenis, yaitu Logia, Paramecia, dan Zoan. Buah iblis bertipe Logia biasanya membuat penggunanya dapat memanipulasi elemen alam, seperti air, api, angin, magma, cahaya, kegelapan, dan lain sebagainya.

Sementara buah iblis tipe Paramecia, membuat penggunanya bisa memanipulasi elemen zat sesuka hatinya, seperti misalnya gempa, karet, mochi, racun, benang, hingga memanipulasi nyawa.

Nah untuk buah iblis tipe Zoan, penggunanya dapat merubah tubuhnya menjadi bentuk spesies lain, namun kebanyakan hewan. Contohnya seperti singa, jerapah, burung phoenix, rubah ekor 9, dan masih banyak lainnya.

Di artikel ini sendiri, saya akan fokus membahas buah iblis jenis Paramecia, dimana saya akan mencoba mengurutkan buah iblis Paramecia mana yang memberikan kemampuan paling overpowered kepada penggunanya, berikut 5 daftarnya.

1. Gura Gura no Mi (Shirohige dan Kurohige)

Di urutan pertama, tentu kita sudah tak usah meragukan lagi, pastilah Gura Gura no Mi. Ya, buah iblis yang sudah berganti pemilik dari Shirohige ke Kurohige ini, sudah jelas sekali memiliki offensive dan defensive power yang sangat luar biasa. Informasi ini bisa kita ketahui hanya dengan melihat cara Shirohige menggunakannya saat di perang Marineford dahulu.

Meski sudah berumur dan staminanya sudah tak sekuat dulu, berkat kekuatan Gura Gura no Mi, Shirohige bahkan sanggup hampir meruntuhkan seluruh Marineford apabila tak ditangani langsung oleh para Admiral saat itu.

Tentu kita belum lupa, bagaimana ganasnya Shirohige mengayunkan pedang Murakumogiri yang sudah dilapisi oleh kekuatan Gura Gura no Mi. Ya, para kroco angkatan laut serentak beterbangan layaknya gerombolan semut yang disiram air.

Gura Gura no Mi pun dapat digunakan sebagai alat bertahan, dengan mengalirkannya ke tangan atau senjata, lalu digunakan untuk menangkis serangan musuh. Kekuatan Gura Gura no Mi juga diketahui dapat menciptakan Tsunami. Dengan kekuatan sedahsyat ini, tentu tak mengherankan apabila Gura Gura no Mi ada di urutan pertama buah iblis Paramecia terkuat.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x