Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Review One Piece 1010: Panggung untuk Sanji, Zoro Setara Oden?

12 April 2021   07:11 Diperbarui: 12 April 2021   07:19 2246 44 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Review One Piece 1010: Panggung untuk Sanji, Zoro Setara Oden?
Potret Kozuki Oden dan Roronoa Zoro (greenscene.co.id)

Manga One Piece chapter 1010 baru saja terbit tadi malam (11/04). Banyak adegan epic dan menarik yang tampil di manga One Piece chapter 1010 tersebut. Pusat cerita tentu ada di tangan duo karakter utama One Piece, yakni Monkey D. Luffy dan Roronoa Zoro.

Ya, chapter 1010 kali ini ibarat adalah panggung khusus yang diberikan oleh Oda Sensei untuk Luffy dan Zoro menunjukkan kemampuan mereka masing-masing. Mereka pun tidak mengecewakan dan berhasil memukau para pembaca.

Selain itu, ada sedikit pembahasan yang coba saya hadirkan mengenai manga One Piece chapter 1010. Apa sajakah hal tersebut? Mari langsung ke pembahasannya.

1. Zoro Istirahat, Panggung untuk Sanji?

Seperti yang kita ketahui bersama, Roronoa Zoro sudah mengeluarkan kemampuan terbaiknya setelah masa timeskip dimana ia berlatih dengan Mihawk. Mode serangan Ashura+Haoshoku Haki (Kemungkinan), saya rasa sudah menjadi bukti peningkatan kekuatan Zoro yang signifikan.

Masalahnya, kondisi Zoro saat ini sudah sangat memprihatinkan. Tubuhnya kemungkinan sudah hancur dilibas Kaido, jadi mustahil untuk Zoro meneruskan pertarungan (Setidaknya untuk sementara), sehingga harus dibawa turun oleh Law dari atap kastil Onigashima.

Melihat keadaan ini, sepertinya sudah waktunya untuk rival Zoro, yakni Sanji, untuk mulai pamer kekuatannya setelah masa timeskip+kekuatan Raid Suit Stealth Black miliknya. Ada dua opsi pertarungan yang menurut saya bisa saja dijalani Sanji.

Pertama, Sanji akan menggantikan peran Zoro membantu Supernova menghadapi 2 Yonkou di atap kastil Onigashima. Saya rasa Kaido sudah akan diurus langsung oleh Luffy. Jadi, Sanji mungkin akan membantu Kid dan Killer untuk mengimbangi Big Mom. Seperti yang kita lihat dari chapter sebelumnya, Kid dan Killer tampak tak berkutik ketika dihajar Big Mom. Nah, kehadiran Sanji nampaknya benar-benar diperlukan oleh kedua Supernova tersebut.

Kedua, Sanji juga mungkin kembali untuk melawan King. Ya seperti ya kita tahu, baik Sanji maupun King saat ini belum melawan siapapun, dan memang mereka sudah digadang-gadang oleh para fans untuk saling bertarung satu sama lain, sebab Sanji juga mampu untuk bertarung di udara. Jadi, apakah pertarungan Sanji dan King akan benar-benar terlaksana? Kita nantikan saja.

2. Zoro Sudah Setara Oden?

Hal menarik lainnya adalah ketika Zoro menebas Kaido menggunakan jurus Ashura, yang merupakan jurus terkuatnya, Kaido berkata bahwa serangan terakhir Zoro tersebut cukup baik dan akan membuat bekas luka di tubuhnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x