Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Nanatsu no Taizai Season 4: Kekuatan Cinta dan Persahabatan

22 Maret 2021   09:06 Diperbarui: 22 Maret 2021   15:50 7601 26 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Nanatsu no Taizai Season 4: Kekuatan Cinta dan Persahabatan
Poster Nanatsu no Taizai Season 4/kaorinusantara.or.id

Sebagai salah satu kompasianer yang dikenal sebagai pencinta berat anime, sejatinya saya tidak mengikuti terlalu banyak anime yang ada. Hanya beberapa anime seperti Naruto, Boruto, One Piece, Yugioh, Attack on Titan, One Punch Man, dan Nanatsu no Taizai, yang saya ikuti ceritanya.

Khusus anime terakhir dalam list di atas, akan saya jadikan pokok bahasan dalam artikel kali ini. Ya, anime Nanatsu no Taizai (Seven Deadly Sins) adalah salah satu anime favorit saya saat ini dan sedang on-going di season 4, season terakhir dari anime produksi Studio Deen ini.

Anime Seven Deadly Sins sendiri adalah adaptasi dari manga dengan judul yang sama, karangan Nakaba Suzuki. Alasan saya pribadi menyukai anime ini mungkin cukup unik dan bisa jadi aneh untuk teman-teman.

Terang saja, penamaan karakter yang unik di anime ini adalah daya tarik utama bagi saya. Nama-nama seperti Meliodas, Ludociel, Escanor, Estarossa, Monspeet, Gloxinia, Gowther, dan beberapa nama lainnya, terdengar sangat keren di telinga saya.

Mungkin tidak banyak teman-teman yang mengikuti anime Seven Deadly Sins terutama di season ke-4, karena memang tayang bersamaan dengan anime Attack on Titan, yang juga menayangkan season terakhirnya.

Maka dari itu, berikut sedikit pembahasan singkat mengenai anime Seven Deadly Sins, yang siapa tahu menggugah selera teman-teman untuk mengikuti serial yang satu ini.

Alur Cerita

Mungkin saat awal-awal mengikuti series ini, teman-teman akan merasa cukup sulit mengerti, sebab memang banyak plot hole yang ditinggalkan untuk nantinya diisi di episode-episode mendatang. Maka tidak heran, akan ada cukup banyak adegan flashback di anime ini.

Namun, hal itu tentunya tidak akan mengurangi keseruan ceritanya, sebab hal itu pula yang memancing penonton untuk menebak alur cerita kedepannya. Overall, menurut saya tingkat kompleksitas Seven Deadly Sins dari segi alur cerita adalah medium, jadi masih cocok untuk penonton yang malas berpikir yang ribet-ribet.

Secara garis besar, anime Seven Deadly Sins mengambil latar belakang Eropa di abad pertengahan dahulu. Hal ini pula yang menyebabkan nama karakternya cukup familiar dengan nama yang kebarat-baratan.

Cerita berfokus pada grup Seven Deadly Sins yang beranggotakan Meliodas, Ban, Escanor, Merlin, Gowther, King, dan Diane. Mereka diceritakan terpisah, setelah dituding merencanakan penggulingan kerajaan Liones. Seven Deadly Sins juga dirumorkan telah dikalahkan oleh para Holy Knight.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x