Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Boruto dan One Piece, Dua Anime On-going Wajib Tonton

20 Februari 2021   13:35 Diperbarui: 20 Februari 2021   17:16 296 35 5 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Boruto dan One Piece, Dua Anime On-going Wajib Tonton
Potret Monkey D. Luffy dalam cerita One Piece, serta Boruto dan Naruto dalam serial Boruto: Naruto Next Generations

Baru saja ingin menulis artikel tentang review manga Boruto chapter 55 mendatang, eh tiba-tiba terlihat topik pilihan baru yang meminta para Kompasianer menulis rekomendasi anime kesukaan mereka. Wah, ini sih ibarat panggilan alam, tidak bisa ditolak hahaha, review Boruto bisa menyusul belakangan.

Begitu membaca sekilas topik pilihan tersebut, anime One Piece dan Boruto langsung mencuat di benak saya. Sebenarnya ada anime Attack on Titan yang tak kalah serunya, namun sayangnya saya baru sampai di season 2, jadi kalau bahasannya cetek bisa-bisa dighibahin Bang Ozy, Kak Jennifer, dan kawan-kawan huehehehe.

Nah seperti yang saya singgung sebelumnya, di artikel ini saya akan membahas 2 anime favorit saya yang juga rasanya favorit semua orang yakni One Piece dan Boruto.

Pertama, One Piece

Serial anime yang tayang pertama kali tahun 1999 ini memang tak usah diragukan lagi popularitasnya di dunia apalagi di Indonesia. Meski sudah berjalan selama kurang lebih 21 tahun, anime One Piece tetap ramai akan peminat.

Kalau tidak percaya, coba saja cari "One Piece" di kanal YouTube pada hari Minggu sekitar pukul 10 pagi, akan muncul puluhan akun YouTube yang berlomba-lomba menyiarkan tayang anime One Piece terbaru dalam berbagai bahasa seperti Indonesia, Inggris, Spanyol, dan lain-lain (secara ilegal).

Tidak hanya itu, grup komunitas pecinta One Piece di Facebook pun akan ramai terutama di Minggu pagi (Jam anime One Piece tayang). Mulai dari live streaming anime One Piece terbaru, teori tentang One Piece, hingga tak ketinggalan ada pula yang berjualan merchandise One Piece.

Ramainya kanal YouTube dan Facebook yang berkaitan dengan One Piece tersebut, tak lepas dari jumlah penggemar khususnya di Indonesia yang memang sangat membludak. Tengok saja misal beberapa group FB dengan nama "One Piece Indonesia", rata-rata jumlah member di dalamnya diatas puluhan ribu.

Lantas, Apa yang Membuat One Piece Begitu Digemari?

Satu hal pasti yang membuat One Piece begitu dicintai ialah banyaknya plot hole dalam cerita One Piece yang bahkan belum terjawab hingga berpuluh-puluh tahun.

Ambil contoh karakter Akagami no Shanks dan krunya yang muncul di episode pertama anime One Piece, namun hingga episode 962 belum juga diperlihatkan apa saja kehebatan yang dimiliki Shanks dan krunya yang dijuluki bajak laut tak tertembus oleh Marine.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x