Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Artikel Utama

Fenomena Drama Korea: Second Lead Wanita Dibenci, Second Lead Pria Dicintai?

25 Januari 2021   10:32 Diperbarui: 27 Januari 2021   15:35 1236 67 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Fenomena Drama Korea: Second Lead Wanita Dibenci, Second Lead Pria Dicintai?
Potret Artis Han Soo-hee dan Park Yoona yang sama-sama menjadi korban bully netizen Indonesia | Diolah dari soompi.com

Berbicara mengenai drakor alias drama Korea memang tak akan ada habis-habisnya. Ibarat kata, mati satu tumbuh seribu. Satu serial bagus drakor tamat, akan muncul serial bagus lain yang menggantikannya.

Di awal tahun 2021 ini, ada satu judul drama on-going menarik yang sedang tren yakni "True Beauty". Drama tersebut selalu memancing rasa penasaran saya tiap minggunya, sekaligus menjadi sarana refreshing sehabis menyelesaikan tugas kuliah hehe.

Drama "True Beauty" sendiri mengambil tema remaja dan sekolah, di mana cerita berfokus pada remaja wanita yang dinilai memiliki wajah tidak menarik bernama Lim Ju-kyung (Moon Ga-young). Diketahui, ia merupakan objek bully yang dilakukan teman-teman di sekolah lamanya.

Namun semenjak ia pindah ke sekolah barunya dan mulai mengenal make-up, ia dipuja bak dewi di sekolah barunya tersebut. Dua pria populer di sekolah barunya, Lee Suho (Cha Eun-woo) dan Han Seo-jun (Hwang In-yeop), akhirnya jatuh cinta kepada Ju-kyung. Ia juga berteman baik dengan Kang Soo-jin (Park Yoona) dan Choi Soo-ah (Kang Min-ah).

Berperan sebagai second lead, baik Hwang In-yeop dan Park Yoona sama-sama mendapat perhatian yang besar dari netizen, khususnya netizen Indonesia. Hal tersebut tak lain karena akting mereka yang memukau serta didukung visual yang memanjakan mata para penggemar.

Menariknya, kalau Hwang In-yeop mendapat reaksi penonton yang positif, Park Yoona malah kebalikannya. Ia malah dihujani ratusan (bahkan ribuan) komentar negatif di kolom komentar Instagram pribadinya.

Beberapa komentar terlihat menuliskan "PELAKOR!!", "Jijik", dan masih banyak lagi komentar kasar lainnya. Untungnya, komentar tersebut sudah tertumpuk oleh komentar baik yang sengaja di-spam penggemar guna memberi semangat untuk Yoona.

Hal ini pun bukan pertama kalinya terjadi kepada artis-artis drakor. Sebelumnya ada aktris Han Soo-hee yang berperan sebagai pelakor bernama Yeo Da-kyung di drama The World of Married Couple, juga mendapat perlakuan serupa seperti Yoona.

Fenomena penyerangan di akun Instagram para pemain drakor ini pun sempat membuat citra masyarakat Indonesia menjadi cukup tercoreng terutama di mata para fans drakor seluruh dunia.

Perilaku buruk ini juga dikhawatirkan akan dialami pula oleh aktris Seol In-ah, yang sedang memerankan Jo Hwa-jin selaku selir dari raja dalam drama "Mr Queen".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x