Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Email: kecengsc@gmail.com

Mahasiswa Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Hiburan Pilihan

Spoiler One Piece 1001: Pertarungan Penentuan Para Monster di Onigashima

14 Januari 2021   11:03 Diperbarui: 14 Januari 2021   11:13 1193 74 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spoiler One Piece 1001: Pertarungan Penentuan Para Monster di Onigashima
Potret Roronoa Zoro dan Kaido, Yonkou dan Supernova yang akan bentrok di atap kastil Onigashima

Setelah Manga One Piece libur di tanggal 10 Januari 2021 yang lalu, kini manga karya Eiichiro Oda ini akan tayang lagi pada tanggal 17 Januari 2021 mendatang.

Manga One Piece akan memasuki chapter 1001, setelah dua Minggu yang lalu chapter 1000 berakhir dengan epic, yang memperlihatkan 5 Supernova (Luffy, Zoro, Kid, Killer, dan Law) sedang head-to-head menghadapi 2 Yonkou yakni Kaido dan Big Mom.

Sebelumnya, ada beberapa spoiler yang tersebar pada hari Selasa (12-01-2021), mengatakan kalau Zoro berhasil melukai mata kiri Kaido, Marco berhasil menjatuhkan Queen namun di KO King, lalu juga ada scene flashback Jinbei dan Who's Who.

Ternyata oh ternyata, spoiler tersebut KW alias palsu alias hoaks, untungnya belum saya jadikan artikel. Sebab saya juga sudah punya feeling, manga One Piece chapter 1001 tidak akan mungkin menampilkan informasi sepadat yang ada di atas.

Nah untuk spoiler resminya, muncul satu hari lebih telat yakni di hari Rabu kemarin, dan hanya menampilkan sedikit informasi saja. Manga One Piece chapter 1001 akan diberi judul "Onigashima's Decisive Monster Battle" atau yang dalam Bahasa Indonesia berarti "Pertarungan Penentuan Para Monster di Onigashima", persis seperti yang tertera di judul artikel ini.

Informasi manga One Piece chapter 1001 dibuka dengan pernyataan yang berbunyi bahwa chapter kali ini akan penuh dengan pertarungan. Ya, alih-alih pertarungan King dan Marco atau Jinbei dan Who's Who, chapter 1001 akan melanjutkan pertarungan sengit antara Kaido dan Big Mom menghadapi kelima Supernova yang menjadi ending chapter 1000 yang lalu.

Jadi, dialog-dialog sarat informasi yang biasanya diselipkan Oda Sensei, tidak akan terlihat di chapter kali ini. Sisi baiknya, chapter ini pun pasti akan sangat epic ketika diadaptasi di anime, karena banyaknya scene pertarungan tersebut.

Big Mom dan Kaido diperlihatkan mengeluarkan serangan dengan elemen api. Tidak disebutkan diarahkan kemana serangan api kedua Yonkou tersebut, namun kemungkinan diarahkan ke Monkey D. Luffy atau Roronoa Zoro.

Asumsi di atas bukan tanpa alasan, sebab serangan Big Mom dan Kaido itu ditahan oleh Rorona Zoro, menggunakan teknik baru berelemen api yang bernama "Kitsunebiryuu: Homurasaki", teknik yang sangat mirip dengan jurus pembelah api milik Kinemon. Hal ini cukup menarik karena memang Zoro pernah diperlihatkan tertarik dengan jurus pembelah apinya Kinemon tersebut.

Di sisi lain, jurus baru Zoro ini pun cukup mengejutkan, sebab sejauh ini Zoro hanya diketahui dapat menggunakan serangan berbasis elemen angin seperti Tatsumaki. Jadi apakah Zoro sudah mempelajari jurus pedang api dari Kinemon, dan dapat mengeluarkan jurus tersebut jauh lebih kuat dari Kinemon? Kita tunggu saja kebenarannya.

Di panel selanjutnya, diperlihatkan kembali sosok Charlotte Linlin alias Big Mom yang mengeluarkan bola api raksasa dari salah satu homiesnya yakni Prometheus, setelah sebelumnya serangan apinya bersama Kaido ditepis oleh Zoro dengan jurus barunya.

Namun sayangnya, jurus bola api raksasa Big Mom tersebut justru jadi bahan olok-olokan dari Luffy dan Kid. Belum jelas apa yang membuat Luffy dan Kid meledek serangan api Big Mom tersebut. Namun prediksi saya, mereka tertawa karena serangan tersebut dapat dipatahkan dengan gampang.

Nah selain Zoro, ternyata 4 Supernova lainnya juga disebutkan dalam spoiler mengeluarkan jurusnya masing-masing, namun belum dijelaskan secara detail pula teknik apa yang digunakan masing-masing Supernova tersebut. Apabila merupakan teknik serangan gabungan, tentu akan sangat epic, apalagi ketika diimplementasikan dalam animenya nanti.

Itulah semua pokok pembahasan dari manga One Piece chapter 1001 yang dapat diberikan oleh spoilernya. Jadi, kemungkinan kita tidak akan diperlihatkan scene flashback dari Yamato lagi di chapter 1001, karena akan penuh dengan pertarungan. Dan juga, Oda Sensei pun tidak mengatakan chapter Minggu depan akan libur.

Namun, sayang beribu sayang, justru pihak majalah Weekly Shonen Jump yang mengumumkan bahwa mereka akan break sejenak selama satu Minggu, yang artinya manga One Piece chapter 1002 tidak akan tayang pada tanggal 24 Januari 2021, melainkan pada 29 Januari 2021 (Hari Jumat).

Itulah beberapa spoiler dan tanggal rilis manga One Piece chapter 1001 dan 1002, semoga bermanfaat.

Baca Juga: "Apakah Para Shichibukai Mampu Menandingi Kepungan Angkatan Laut?"

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x