Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Wiraswasta - Bucin banget orangnya hehe

Owner Instagram Thrift Shop (@gretta.room) + Instagram Sparepart Motor dan Mobil (@chandramotorkm7). Kontak: 089505485190 (WA)

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Inilah 4 Drama Korea Memorable, Kado Perpisahan dari Tahun 2020

8 Januari 2021   08:31 Diperbarui: 8 Januari 2021   08:36 1680 83 16 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Inilah 4 Drama Korea Memorable, Kado Perpisahan dari Tahun 2020
Potret 4 Drama Korea Populer Tahun 2020, diolah dari soompi.com

Tahun 2020 memang merupakan tahun yang teramat buruk bagi kebanyakan orang, namun teruntuk penggemar drama Korea, sepertinya tidak juga tuh. Hal itu lantaran di tahun 2020, tetap banyak drama Korea berkualitas yang tidak kalah dari tahun-tahun sebelumnya.

Saking banyaknya, saya sempat bingung ingin memasukan judul yang mana saja karena ada beberapa judul drakor yang belum sempat saya ikuti seperti Itaewon Class, The King: Eternal Monarch, hingga It's Okay to Not Be Okay dan beberapa drama populer lainnya.

Maka dari itu, judul drama yang ada dalam list artikel saya kali ini adalah berdasarkan drama yang sudah selesai saya tonton, dan sudah saya pilihkan 4 yang terbaik. Tanpa berlama-lama, ini dia daftarnya.

1. Start Up

Yup, no debat, saya rasa kita para penggemar harus sepakat bahwa drama "Start Up" adalah drama terbaik di tahun 2020, meski akhirnya karakter kesayangan kita Han Ji-pyeong harus berakhir jomblo. Hal itu sebab sisi romantis, informatif, realita, hingga plot yang mencampur aduk hati penonton, tersaji dalam drama ini.

Drama "Start Up" sendiri menggandeng Bae Suzy dan Nam Joo-hyuk, yang berperan sebagai Seo Dal-mi dan Nam Do-san, selaku pemeran utama. Mereka didukung second lead tampan Kim Seon-ho yang memerankan Han Ji-pyeong, dan Kang Hanna yang dipercayakan peran Won In-jae/Seo In-jae yang merupakan kakak kandung Seo Dal-mi.

Drama ini berfokus pada perjuangan Seo Dal-mi yang ingin membuktikan diri bahwa ia bisa lebih sukses dari kakaknya, serta membuktikan bahwa pilihannya memilih sang Ayah adalah keputusan yang tepat.

Dalam perjuangannya mendirikan perusahaan Start Up, Dal-mi dibantu dua orang tampan yakni Nam Do-san yang lemot dalam segala hal kecuali sains dan teknologi serta Han Ji-pyeong yang mapan dan baik hati.

Selain aspek keromantisan yang ditawarkan, drama "Start Up" juga sarat informasi seputar bisnis dan teknologi. Hal itu didukung oleh penjelasan dalam bentuk tulisan yang sengaja dibuat untuk mempermudah penonton memahami suatu kata seperti "Acquiring" dan "Unicorn Company", tanpa susah-susah googling.

Selain itu, banyak juga quotes-quotes yang akan memacu semangat berbisnis kalian ketika menontonnya. Quotes favorit saya keluar dari mulut Won In-jae saat ia melabrak ayahnya yang berbunyi: "Menjadi CEO tanpa saham ibarat permen karet bekas". Mau tau quotes menarik lainnya? Ayo buruan marathon dramanya.

2. The World of the Married

Kalau drama ini sih tidak perlu diragukan lagi ketenarannya, apalagi di Indonesia. Ya, drama "The World of the Married" saya rasa adalah yang mempelopori stasiun televisi di Indonesia berlomba-lomba menayangkan program drama Korea.

Drakor yang biasanya disingkat "TWOTM" ini begitu populer di Indonesia sebab banyak yang merasa relate (terutama ibu-ibu), dengan skandal perselingkuhan yang disajikan drama TWOTM tersebut. Bahkan saking populernya, masyarakat Indonesia biasanya menyebut drakor ini dengan sebutan "Drakor Pelakor".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x