Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Musik Pilihan

7 Rekomendasi Musik Korea Buat Temani Malam Pergantian Tahun

28 Desember 2020   09:38 Diperbarui: 28 Desember 2020   09:42 376 39 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
7 Rekomendasi Musik Korea Buat Temani Malam Pergantian Tahun
Potret Dua Penyanyi Hebat Korea Selatan, Lee Ji-eun (IU) dan Bae Suzy | soompi.com

Hayo, siapa yang sudah siap-siap buat merayakan malam tahun baru nanti? Ya seperti tahun-tahun sebelumnya, meski dilanda Covid-19, perayaan pergantian tahun dari 2020 ke 2021 dijamin akan tetap heboh.

Ada yang sudah menyiapkan jadwal untuk kumpul keluarga besar, ada yang menyiapkan bahan buat BBQ-an, ada juga yang sudah panen kembang api, dan banyak macam kegiatan malam tahun baru lainnya.

Namun tak bisa dipungkiri, karena satu dan lain hal, tetap ada orang-orang yang harus melewati malam tahun barunya seorang diri, entah karena sedang terinfeksi Covid-19 atau karena alasan pekerjaan.

Nah untuk teman-teman yang akan melewati malam tahun barunya seorang diri, tak ada hal yang lebih baik ketimbang ditemani dengan lagu yang santai dan calming, bersamaan dengan secangkir susu atau coklat hangat.

Maka dari itu, saya sudah menyiapkan daftar 7 lagu Korea yang dijamin akan membuat pikiran teman-teman menjadi rileks dan tetap enjoy melewati malam tahun baru 2020 meski tidak ditemani orang-orang tercinta. Berikut listnya.

1. My Dear Love by Bae Suzy

Untuk penggemar drama Korea pasti sudah tidak asing dong dengan judul diatas? Ya, lagu yang berjudul "My Dear Love" yang dibawakan Bae Suzy ini merupakan salah satu OST dalam drama "Start Up" yang baru saja tamat awal Desember lalu.

Lirik lagu "My Dear Love" sendiri memiliki makna yang dalam tentang kerinduan seseorang kepada orang yang dicintainya dan tidak sabar ingin bertemu. Melodi yang mengiringi lagu tersebut juga sangat eargasm, kalau kata anak gaul, lagunya sopan banget masuk di kuping.

Semenjak mendengarnya di drama "Start Up", lagu ini langsung saya masukan di playlist handphone saya. Kebetulan, saya juga tidak bisa bersama dengan pacar saya melewati malam tahun baru 2020 ini, jadi biarlah lagu dari Suzy saja yang menemani saya.

2. Picture in my Head by Kim Woo Bin

Hah, Kim Woo Bin? Bukannya dia aktor, kapan-kapan pernah bikin lagu? Nahh, pasti pertanyaan tersebut muncul kalau teman-teman belum menonton serial drakor "Uncontrollably Fond", yang dibintangi Kim Woo Bin dan Bae Suzy.

Dalam drama tersebut Kim Woo Bin yang diceritakan sebagai penyanyi menyanyikan 2 buah lagu yang berjudul "Picture In My Head" dan "Do You Know". Judul pertama menurut saya sangat enak didengar, dan sering menjadi teman karaoke saya saat mandi hehe.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x