Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Laris Manis, Ini Rahasia Drakor "Start Up" Digilai Penggemar

8 Desember 2020   09:58 Diperbarui: 30 Desember 2020   09:41 5941 55 7 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Laris Manis, Ini Rahasia Drakor "Start Up" Digilai Penggemar
Potret Para Pemeran Drama "Start Up"/nationflix.com

Serial drama Korea populer "Start Up" telah selesai menayangkan ke-16 episode nya di hari Minggu yang lalu pada tanggal 6 Desember 2020. Drama ini pun terbilang sukses meraih fame baik secara Nasional maupun Internasional.

Kepopuleran drakor "Start Up" ini tak lepas dari akting memikat 4 pentolan utama di film memerankan karakternya masing-masing, yakni Bae Suzy (Seo Dal-mi), Nam Joo-hyuk (Nam Do-san), Kim Seon-ho (Han Ji-pyeong), Kang Han-na (Won In-jae).

Nama aktor Kim Seon-ho pun lantas melambung pesat karena karakter Han Ji-pyeong yang dimainkannya sangat digandrungi penggemar. Saking suksesnya mengambil hati penonton, fans sampai harus terbagi menjadi dua kubu yakni tim Nam Do-san dan tim Han Ji-pyeong.

Karena sudah sangat digemari dan menjadi tontonan yang menemani selama beberapa Minggu belakangan, fans nampaknya tidak rela kalau drama "Start Up" harus tamat.

Lantas, apa saja sih yang membuat drama "Start Up" ini sampai membuat fans tidak bisa move on? Apa karena hanya Han Ji-pyeong saja? Nah, berikut 5 alasan utama yang bikin drama "Start Up" ini jadi tontonan favorit penonton.

1. Banyak Insight Menarik Seputar Bisnis

Drama "Start Up" bagi sebagian orang bisa dibilang ibarat "Sambil menyelam minum air". Ya, selain menikmati jalan cerita dan visual karakternya yang rupawan, kita juga bisa sekaligus mendapatkan insight seputar bisnis.

Contoh nyatanya adalah saat Seo Dal-mi salah mengira "Acquiring" sebagai "Investing", yang menyebabkan ia kehilangan timnya selama kurang lebih tiga tahun. Ya, meski tipu daya Alex 2STO memainkan peranan besar dalam kasus ini, namun setidaknya adegan ini menunjukan betapa kerasnya dunia bisnis di luar sana.

Lalu, di episode terakhir pun banyak muncul istilah baru di dunia bisnis, yang mungkin masih samar-samar di telinga orang awam. Ada kata "Unicorn Company" yang tercetus dari mulut Nam Do-san saat ia berdoa kepada pelangi. Unicorn Company sendiri berarti sebuah perusahaan yang nilai kapitalisasinya sudah mencapai 1 miliar dollar.

Ada juga kata "Scale-up Company" yang Seo Dal-mi coba lakukan kepada Cheongmyeong Company. Scale-up Company secara gampang adalah membesarkan suatu perusahaan. Salah satu cara yang dipikirkan Seo Dal-mi adalah dengan menambah karyawan guna meningkatkan hasil produksi hingga akan lebih cepat mencapai goals yang mereka ingingkan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x