Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Email: kecengsc@gmail.com

Mahasiswa Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Belajar dari Pengalaman Hidup Won In-jae dalam Drama "Start-Up"

28 November 2020   09:33 Diperbarui: 28 November 2020   18:04 4545 61 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Belajar dari Pengalaman Hidup Won In-jae dalam Drama "Start-Up"
Potret Kang Han Na Yang Memainkan Peran Sebagai Won In-jae di Drama "Start Up" (Sumber: soompi.com)

Mendekati akhir tahun 2020, banyak drakor-drakor bagus yang bermunculan. Drakor tersebut bagaikan angin segar yang menyejukan para pecinta drama asal Korea Selatan tersebut di masa pandemi Covid-19 ini.

Beberapa di antaranya adalah drama "Tale of the Nine Tailed" yang ditayangkan aplikasi Viu, juga ada drama "18 Again" yang pernah saya jadikan artikel sekitar 2 minggu lalu dengan judul "Drakor Hits 18 Again dan Pelajaran Hidup Berharga yang Bisa Dipetik".

Namun yang paling fenomenal tentu adalah drakor berjudul "Start-Up" yang sangat ramai diperbincangkan. Drama yang tayang di Netflix ini menggandeng sederet nama beken mulai dari Bae Suzy, Nam Joo-hyuk, Kim Seon-ho, hingga Kang Han Na.

Drama Start-Up mengangkat tema bisnis dari sudut pandang yang unik dan dekat dengan kenyataan di lapangan, sehingga penonton pun dapat merasakan sisi realistis dari film tersebut. Drama tersebut berfokus pada Seo Dal-mi yang diperankan Bae Suzy, yang bercita-cita menjadi CEO sehebat Steve Jobs dan Mark Zuckerberg.

Dalam perjalanannya menjadi seorang CEO, Seo Dal-mi ditemani Nam Do-san (Nam Joo-hyuk) sebagai rekan satu timnya yang ahli dalam bidang IT dan Matematika, namun sangat jeblok di bidang sosial dan bahasa. Mereka bersaing dengan Won In-jae (Kang Han Na), yang diceritakan sebagai kakak kandung dari Seo Dal-mi.

Banyak yang kagum pada sosok Seo Dal-mi karena sosoknya yang pantang menyerah, giat belajar, serta selalu percaya diri pada pilihan yang dibuatnya. Alhasil, banyak penonton yang kagum akan sosok Seo Dal-mi di film tersebut.

Namun ada hal menarik yang saya tangkap selama menonton drama tersebut. Hal itu berkaitan dengan sosok Won In-jae yang cukup "underrated" di drakor tersebut alias kurang diberi apresiasi. Padahal menurut saya, banyak hal juga yang bisa dipelajari dari Won In-jae di drama ini. Berikut 5 life lesson yang bisa kita pelajari dari sosok Won In-jae.

1. Berani Keluar Dari Zona Nyaman

Hidup nyaman disertai dengan segala kemudahan dan fasilitas mewah dari ayahnya, ternyata tak membuat Won In-jae bahagia dengan kehidupannya. Setelah tahu ia hanya dimanfaatkan ayah tirinya, ia tak tinggal diam.

In-jae lantas membuat pernyataan mencolok di depan ayah dan kolega ayahnya dimana ia mengatakan dengan lantang bahwa "Menjadi CEO tanpa saham ibarat permen karet bekas". Ya, kalau dalam pepatah di Indonesia biasa kita kenal dengan "Habis manis sepah dibuang".

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x