Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Email: kecengsc@gmail.com

Mahasiswa Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Drakor Hits "18 Again" dan Pelajaran Hidup Berharga yang Bisa Dipetik

17 November 2020   11:29 Diperbarui: 18 November 2020   02:32 258 39 6 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Drakor Hits "18 Again" dan Pelajaran Hidup Berharga yang Bisa Dipetik
Drama Korea 18 Again (Sumber: Soompi via Tribunnews)

Di penghujung tahun 2020 ini para penggemar drakor dibanjiri dengan banyaknya drama yang keren. Salah satu yang banyak menarik perhatian adalah drakor berjudul "18 Again".

18 Again merupakan drama hasil adaptasi dari serial asal Amerika, 17 Again. Drama tersebut mengisahkan seorang suami yang lelah akan kehidupan pernikahannya, dan berharap bisa kembali di masa keemasannya pada saat SMA, dimana ia menjadi pemain basket paling menonjol di sekolahnya.

Kegantengan Lee Do-hyun yang memainkan pemeran utama Go Woo-young/Hong Dae-young muda, adalah salah satu magnet yang menarik penonton kaum hawa untuk ikut menyaksikan drama 18 Again ini. Visual Kim Ha-neul yang memerankan Jung Da-jung pun menarik perhatian kaum adam.

Tak hanya Lee Do-hyun dan Kim Ha-neul, artis muda kece lain seperti Hwang In-yeop, No Jeong-ee, Choi Bo-min, Han So-eun, dan Kim Yoo-ri pun turut membintangi drama 18 Again ini. Hal tersebut pula yang menjadikan drama ini sebagai drama "banjir visual" karena kecantikan dan kegantengan pemerannya.

Namun selain karena visual aktor dan aktrisnya, 18 Again juga memiliki penggambaran karakter yang mendalam, jalan cerita yang menarik, serta banyak isu sosial yang diangkat dalam 16 episode drama ini berjalan dan dapat dijadikan pelajaran di kehidupan nyata. Berikut 6 pelajaran hidup dari drakor 18 Again.

1. Budaya Suap Menyuap
Budaya suap-menyuap tak terjadi di Indonesia saja. Korea yang bahkan memiliki pendidikan yang tergolong maju pun, nyatanya juga masih terdapat praktik curang serupa. Budaya ini pun bukan hanya sekali ini saja ditampilkan, namun sudah cukup sering dijadikan bahasan dalam beberapa judul drama bertema sekolah sebelumnya.

Di drama 18 Again, diceritakan guru olahraga Choi Il-kwon yang diperankan Lee Ki-woo, terlihat beberapa kali menerima dan bahkan memaksa beberapa orang tua murid membayarkan sejumlah uang kepadanya.

Hal tersebut disebutnya sebagai jaminan apabila anak-anak mereka ingin menjadi pemain reguler di tim basket pimpinannya. Praktik curang tersebut pun akhirnya mampu diungkap Jung Da-jung dengan bantuan orang tua murid yang lain.

Jung Da-jung mendapat ending yang bahagia, sebab anaknya (Hong Si-woo) mendapat tempat reguler di bawah pelatih baru, dan pelatih korup Choi Il-kwon akhirnya mendekam di penjara.

2. Watak Orang Tidak Berubah
Masih meliputi tentang Choi Il-kwon si pelatih olahraga korup, kali ini ia membuka mata penonton bahwa watak orang tidak mudah berubah, meski sudah 20 tahun sekalipun.

Hal itu lantaran Choi Il-kwon yang diketahui Jung Da-jung dan Hong Dae-young semasa SMA adalah anak yang kasar, licik, tukang bully, dan bahkan menjual rokok kepada teman satu sekolahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x