Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Mohamed Salah Positif Covid-19, Jurgen Klopp Putar Otak Cari Pengganti

14 November 2020   06:00 Diperbarui: 14 November 2020   06:18 147 18 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mohamed Salah Positif Covid-19, Jurgen Klopp Putar Otak Cari Pengganti
Potret Mohamed Salah Yang Terkonfirmasi Terkena Virus Covid-19 (sports.sindonews.com)

"Sudah jatuh tertimpa tangga, tertimpa batu bata, tertimpa jemuran tetangga. Itulah kalimat yang setidaknya mampu menggambarkan kondisi Liverpool saat ini."

Federasi Sepakbola Mesir semalam (13 November 2020) baru saja mengumumkan bahwa salah satu striker andalan tim nasional mereka, Mohamed Salah positif terjangkit virus Covid-19.

Salah pun menambah panjang daftar pemain sepak bola yang terjangkit virus mengerikan tersebut. Sebelumnya, sudah ada nama Cristiano Ronaldo, Paulo Dybala, Zlatan Ibrahimovic, Neymar, dan rekan setimnya di Liverpool, Sadio Mane.

Dengan terjangkitnya Mo. Salah oleh virus Corona, maka ini menjadi tamparan telak pada Liverpool. Hal itu dikarenakan klub asuhan Jurgen Kloop ini kerap kali bergantung pada Salah dalam urusan mencetak gol. Terbukti, Salah mencetak 4 gol dari 4 pertandingan terakhirnya bersama LFC.

Hilangnya Mo. Salah hampir bisa dipastikan akan berakibat tumpulnya lini serang Liverpool. Pergerakan Salah yang eksplosif dan finishing yang tajam serta ditunjang speed yang mumpuni adalah salah satu kelebihannya dibanding pemain lain.

Parahnya lagi, absennya Salah menambah panjang daftar cedera pemain Liverpool. The Kopites wajib gigit jari sebab sejauh ini termasuk Mohamed Salah, sudah 7 pemain inti Liverpool yang dibekap cedera.

Virgil Van Dijk, Joe Gomez, Thiago Alcantara, Oxlade Chamberlain, Fabinho, Trent Alexander Arnold, termasuk Mo. Salah, adalah nama-nama pemain inti yang tidak bisa digunakan Jurgen Klopp saat menjamu Leicester City di Anflied Stadium tanggal 23 November 2020 mendatang.

Tidak bisa bermain full team saat melawan tim sekelas Leicester merupakan kerugian yang cukup besar untuk Liverpool. Hal itu sebab, Leicester kini berada di puncak klasemen Premier League sementara, unggul 1 poin diatas Liverpool di posisi ke-3, hasil dari sama-sama bermain 8 laga.

Apalagi, Leicester tak terkalahkan dalam 6 laga terakhir dengan 6 kemenangan, ditambah Jamie Vardy yang sedang dalam kondisi on fire. Tentu Mane dkk tak boleh meremehkan kekuatan Leicester City. Sedikit mereka lengah, bisa-bisa Liverpool gagal mempertahankan gelar juara Premier League musim ini.

Dengan kondisi skuat seadanya, Klopp dijamin akan sibuk meracik strategi terbaik bagaimana agar setidaknya mereka dapat mendapat 1 poin dari laga melawan Brendan Rodgers dan anak buahnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x