Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Mahasiswa Komunikasi

Bila ingin memuat artikel untuk kebutuhan Fair Use, bisa menghubungi saya melalui Email di: kecengsc@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Artikel Masuk Line Today, Kolom Komentar Jadi Lapak Hate Comment

2 November 2020   21:27 Diperbarui: 2 November 2020   22:57 167 30 15 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Artikel Masuk Line Today, Kolom Komentar Jadi Lapak Hate Comment
Potret Logo Line Today

Line Today bagaikan dua sisi mata uang. Aplikasi tersebut merupakan sarana informasi, tapi juga bisa menjadi sarana pertikaian. Tidak seperti our beloved Kompasiana.

Siapa sih yang tidak tahu Line Today? Ya, Line Today belakangan sudah menjadi salah satu informasi utama bagi masyarakat Indonesia, khususnya pengguna Line.

Line Today seringkali dibaca karena ada beragam jenis topik mulai dari Showbiz, film, update khusus Kpop dan drakor, hobi, dan masih banyak topik lainnya. Hal ini pun menjadi daya tarik tersendiri dan membuat orang berpikir bahwa Line Today merupakan platform berita yang komplit.

Tapi sesungguhnya, berita di Line Today juga tak sepenuhnya 100% akurat dan terpercaya. Karena Line Today pun kebanyakan mencomot suatu berita dari platform berita lain termasuk Kompasiana, untuk dimasukkan ke salah satu topik milik mereka tersebut.

Nah, baru-baru ini artikel saya yang berjudul "Sinetron Bisa Saja Saingi Drakor, asal..." kembali dimuat oleh Line Today, setelah mereka sebelumnya memuat hampir sekitar 10 artikel saya. Bahkan, sempat menduduki artikel terpopuler nomor 1 beberapa saat di kolom khusus artikel film.

Bangga? Ya jelas saya bangga, tentu tak sembarang artikel bisa dimuat Line Today. Alasan utamanya jelas karena menunjang fame saya sebagai seorang penulis, tingkat pembacanya pun cukup tinggi meski sedikit yang memberi likes. Ditambah lagi dosen saya pun kaget ketika artikel saya dimuat di platform tersebut.

Tapi apa saya senang? Tidak juga. Pertama jelas karena apabila artikel kita dibaca di Line Today, tidak akan menambah jumlah viewers artikel kita di Kompasiana. Hanya apabila viewers Line Today menekan tombol "Artikel Asli" maka viewers artikel kita di Kompasiana akan bertambah.

Faktor kedua ini adalah yang berkaitan dengan judul artikel ini, yakni kolom komentar. Berbeda dengan kolom komentar di artikel Kompasiana saya yang adem dan dipenuhi komentar positif, artikel saya yang dimuat di Line Today sepenuhnya berisi cacian yang ditujukan buat penulis, yakni saya sendiri. Beberapa diantaranya bahkan sangat kasar sehingga harus saya sensor seperti foto dibawah ini, agar tak melanggar ketentuan posting artikel di Kompasiana.

Kolom Komentar Artikel Saya Yang Diunggah Ulang Oleh Line Today
Kolom Komentar Artikel Saya Yang Diunggah Ulang Oleh Line Today

Saya jadi mengerti, jadi begini rasanya mendapat hate comment. Wajar saja banyak artis yang sampai harus mematikan kolom komentarnya guna menghindari komentar negatif para netizen.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x