Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Email: kecengsc@gmail.com

Mahasiswa Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Film

Spoiler One Piece 993: Kaido Comeback, Akazaya Nine KO

21 Oktober 2020   11:15 Diperbarui: 21 Oktober 2020   23:23 160 11 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Spoiler One Piece 993: Kaido Comeback, Akazaya Nine KO
Potret Cover Serial One Piece | media.skyegrid.id

Sudah hari rabu (21 Oktober 2020), itu artinya spoiler untuk manga One Piece chapter 993 sudah bergentayangan. One Piece chapter 992 yang tayang Minggu 18 Oktober 2020 saja masih segar di ingatan bagaimana di akhir scene Kinemon, Ashura Douji, Denjirou dan Inuarashi menebas Kaido dengan jurus Togen Totsuka warisan guru mereka, Kozuki Oden.

Serangan keempat anggota Akazaya Nine tersebut tak pelak membuat darah mengucur dari bekas luka hasil tebasan Kozuki Oden di masa lampau yang menyebabkan pupil mata Kaido perlahan menghilang alias sudah setengah sadar.

Ternyata eh ternyata, memang Oda Sensei tukang troll. Sepertinya Kaido tidak jadi pingsan di chapter 993 ini dan malah kemungkinan akan membalikkan keadaan. Eitss daripada teracak, mari kita kupas spoiler One Piece chapter 993 ini dari awal.

Chapter seru ini diawali dengan potret X Drake yang terkena tembakan dari peluru beracun+batu laut milik Queen. Tidak dijelaskan secara lebih rinci mengenai scene ini, jadi mau tak mau kita harus menunggu sampai minggu nanti saat manga resminya muncul.

Scene lalu dilanjut oleh salah satu anak buah King yang melaporkan bahwa ia melihat Shinobu, Yamato, dan Momonosuke kepada King. King lantas memerintahkan seluruh Tobiroppo untuk menyeret Momonosuke kehadapannya. Dan bak menerima durian runtuh, Sasaki (salah satu anggota Tobiroppo) secara tidak sengaja bertemu dengan Momonosuke.

Anak buah Sasaki tanpa pikir panjang langsung menembaki Momonosuke dan Shinobu. Namun sayangnya tembakan mereka berhasil dimentahkan oleh Yamato. Nah, apakah akan terjadi pertarungan antara Sasaki dan Yamato, yang sekaligus akan membuat Momonosuke serta Shinobu percaya bahwa Yamato berada di pihak mereka?

Lalu panel pun berpindah ke atap panggung Onigashima, dimana Akazaya Nine dan Kaido sedang bertarung sengit. Pertarungan yang awalnya terlihat condong ke Akazaya Nine, kali ini malah mereka yang dalam bahaya besar.

Luka yang ditimbulkan Inuarashi, Denjirou, Kinemon dan Ashura Douji dari hasil serangan Togen Totsuka ternyata tak separah yang diperlihatkan di chapter 992 kemarin. Mata Kaido yang memutih nyatanya bukan karena hasil tebasan Akazaya Nine, tapi karena ia flashback saat ia ditebas oleh Kozuki Oden, yang membuatnya memiliki codet X permanen di tubuhnya.

Kaido pun lantas sesumbar dengan mengatakan "Kalian tak akan bisa membuat luka yang sama dengan yang dibuat oleh Kozuki Oden", sembari meregenerasi luka sebelumnya yang sudah dibuat oleh Akazaya Nine. Hal ini sekali lagi membuktikan kecepatan pemulihan dari pengguna devil fruit tipe zoan.

Tak hanya sampai di situ saja, Kaido pun membalas Akazaya Nine dengan mengeluarkan serangan elemen angin. Serangan angin tersebut memiliki bentuk seperti musang. Tak seperti serang elemen api dan petir miliknya yang berhasil di counter oleh Akazaya Nine, serangan angin Kaido berhasil dengan telak mengenai Akazaya Nine.

Dari semua Akazaya Nine, luka Kiku tampaknya yang paling parah. Salah satu tangan Kiku terlihat putus setelah menerima serangan brutal Kaido tersebut. Kakak Kiku yakni Izo, hanya bisa melongo melihat tangan adiknya terlepas begitu saja.

Apakah tanda-tanda Akazaya Nine satu persatu akan dikalahkan Kaido sudah dimulai? Kaido yang bahkan belum mengeluarkan mode hybrid miliknya sudah bisa melukai Akazaya Nine. Sepertinya memang Oda Sensei merancang agar mode hybrid Kaido yang menjadi mode terkuatnya akan diperlihatkan saat melawan Luffy nanti.

Sekian pembahasan spoiler manga One Piece chapter 993 yang akan tayang pada minggu 25 Oktober 2020 mendatang.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x