Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Email: kecengsc@gmail.com

Mahasiswa Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Anime "One Piece" Resmi Berumur 21 Tahun, Semoga Panjang Umur

20 Oktober 2020   08:07 Diperbarui: 20 Oktober 2020   08:32 108 18 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Anime "One Piece" Resmi Berumur 21 Tahun, Semoga Panjang Umur
Potret Cover Serial "One Piece" | comicbook.com

Anime One Piece tak terasa sudah menemani kita selama 21 tahun. Wow, suatu pencapaian sangat jarang tentunya bagi sebuah anime dapat bertahan dalam perjalanan selama itu, dan memiliki fanbase yang loyal.

Meskipun beberapa sudah ada yang bosan, namun bisa kita lihat, meme One Piece, lagu One Piece, teori-teori, spoiler, dan apapun yang berkaitan dengan One Piece masih sangat laku serta sering dibicarakan di masyarakat.

Anime One Piece sendiri sudah memasuki episode 946 pada pekan lalu (18/10/2020), dan menjadi episode yang cukup epic. Bagaimana tidak, episode 946 mengingatkan kita kembali akan sekuat apa sosok Big Mom, dan seberapa jauh kekuatan Monkey D. Luffy terhadap salah satu Yonkou tersebut.

Luffy di episode tersebut juga secara tidak sadar berhasil mendapatkan Busoshoku Haki tingkat tinggi atau yang biasa disebut Ryuo. Namun karena didapatkan secara tidak sengaja, Luffy masih harus mempertajam lagi Ryuo miliknya tersebut agar dapat digunakan secara optimal saat menghadapi musuh kuat semacam Big Mom atau Kaido.

Menariknya, meski sudah mencapai episode ke-946, tapi anime One Piece belum juga akan menemui ujungnya atau kapan akan tamat. Hal tersebut berkaca dari alur yang terjadi di animenya sekarang dan banyaknya misteri yang belum diungkap oleh sang mangaka jenius Eiichiro Oda.

Alur anime sekarang baru memperlihatkan Luffy mempelajari Haki Ryuo miliknya, bahkan belum memulai fase perang puncak Wano Kuni yang sedang terjadi di manga. Banyak pula misteri di manga yang belum diungkap di animenya.

Selain itu, Oda pun mengungkapkan bahwa One Piece baru akan ditemukan sekitar 4,5 tahun lagi. Itu berarti, One Piece Lovers baru bisa mengetahui apa itu One Piece yang sebenarnya pada tahun 2024 nanti. Wow, lama juga ya.

Tapi, apakah One Piece akan tamat di tahun 2024? Jawabannya tentu tidak teman-teman. Justru setelah One Piece ditemukan, maka perang terbesar dalam sejarah One Piece yang disebut Oda Sensei dalam kesempatan interview beberapa waktu lalu baru akan dimulai.

Mengapa seperti itu? Ya, karena musuh sebenarnya Luffy nantinya bukanlah angkatan laut saja, melainkan pemerintah dunia. Seperti yang kita tahu, pemerintah punya kekuatan tempur seperti angkatan laut, Cyper Pol, Gorosei dan bahkan Im Sama. Kalau Tenryubitto tidak usah dimasukkan kedalam hitungan lah ya. Kekuatan mereka pun masih berpotensi bertambah apabila bajak laut Kurohige alias Marshall D. Teach mengajak pemerintah dunia berkomplot.

Maka dari itu, untuk One Piece dapat tamat kira-kira masih butuh waktu yang sangat lama. Dan ucapan "semoga panjang umur" di judul sejatinya tak hanya saya ucapkan kepada anime One Piece, namun juga kepada Oda Sensei. Semoga beliau tetap diberi kesehatan agar dapat selalu memberikan yang terbaik untuk para pecinta One Piece.

Bila boleh berteori sedikit, anime One Piece sepertinya akan mencapai umur yang ke-30 (tahun 2029) apabila menilik dari jalan cerita yang ada sekarang. Jadi, untuk yang berharap One Piece akan segera tamat, sepertinya boleh disimpan dulu harapannya sampai tahun 2029 ya teman-teman.

Untuk admin Kompasiana, bisa di pin dulu saja artikel ini untuk 2029, siapa tau nanti mau dijadikan featured artikel kan saat One Piece benar-benar tamat hahaha. Once again, Happy Birthday Anime One Piece!

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x