Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... -

Rookie Learn to Fly~

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

One Piece Chapter 1000: Menilik Jalan Pikiran Oda Sensei

30 September 2020   10:10 Diperbarui: 30 September 2020   11:48 111 14 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
One Piece Chapter 1000: Menilik Jalan Pikiran Oda Sensei
Anggota Kru Topi Jerami/blocktoro.com

One Piece sudah hampir mencapai milestone chapter ke-1000. Dengan keluarnya chapter 991 pada minggu (27/09/20) kemarin, berarti menandakan One Piece tinggal menyisakan 9 chapter lagi agar mencapai chapter ke-1000.

Chapter 100, 500, dan 1000 dalam dunia per-manga-an sangat lah penting, karena dalam chapter tersebut biasanya terdapat info penting atau clue mengenai bagaimana jalannya cerita ke depan. Maka dari itu, menyongsong chapter ke-1000, Oda pun berencana memberikan "bingkisan" tahun baru kepada penggemar One Piece dengan merilis One Piece chapter 1000 sebelum tahun baru 2021.

Para fans pun sudah mulai berangan-angan sejak bulan Agustus 2020 yang lalu tentang hal spesial apa yang akan Oda Sensei keluarkan di chapter 1000 tersebut. Nah berikut beberapa teori yang menurut saya punya kans cukup besar tampil di One Piece chapter 1000 nanti.

1. Kemunculan Scooper Gaban

Untuk yang belum mengetahui siapa itu Scooper Gaban, ia adalah salah satu kru terkuat dari bajak laut Gol D. Roger. Bila Silvers Rayleigh si raja kegelapan adalah tangan kanan Roger, maka Scooper Gaban adalah tangan kirinya.

Kemunculan Scooper Gaban juga diperkuat dengan plot atau kerangka yang dibuat Eiichiro Oda. Ya, di chapter 001 Oda memperlihatkan Gol D. Roger, lalu di chapter 500 ditunjukan bahwa Silvers Rayleigh adalah anggota bajak laut Roger. Nah, di chapter 1000 ini tidak salah dong apabila kita berandai-andai kalau wujud Scooper Gaban akan ditampilkan setidaknya di akhir scene layaknya Silvers Rayleigh?

2. Diperkenalkannya Rocks D. Xebec

Poster Rocks D. Xebec/comicvine.gamespot.com
Poster Rocks D. Xebec/comicvine.gamespot.com
Nama Rocks D. Xebec mungkin sudah tidak asing bagi penggemar setia One Piece. Ia adalah pemimpin kru bajak laut Rocks yang terkenal sangat kejam di eranya Gol D. Roger dan Monkey D. Garp. Ya, disebutkan bahwa Roger dan Garp harus bekerja sama untuk mengatasi keganasan Rocks tersebut. Jadi, bisa kita simpulkan bukan sehebat apa Rocks D. Xebec ini?

Hasil pertarungan mereka berakhir dengan kekalahan Rocks, namun ia masih dibiarkan hidup oleh Roger dan Garp, atau lebih tepatnya ia melarikan diri/menghilang. Nah, banyak teori mengatakan bahwa Rocks siap muncul kembali di dunia perbajak-lautan dan menjadikan Wano sebagai panggungnya. Apakah teman-teman setuju kalau Rocks yang muncul di chapter 1000?

3. Gear 4 Mode Baru atau Gear 5 Luffy

Seperti yang kita ketahui bersama, Luffy dibuat tak berdaya di hadapan Kaido saat pertama mereka berhadapan. Bahkan, Kaido saat itu masih setengah sadar akibat ia mabuk sebelum bertarung dengan Luffy.

Dari situ kita bisa menakar bukan, sejauh apa kehebatan tubuh keras Kaido itu? Nah, tentu Luffy harus mempunyai upgrade kekuatan untuk mengalahkannya. Peningkatan kekuatan Luffy tersebut bisa jadi mode baru dari Gear 4 yang sudah ia kuasai sebelumnya, menciptakan jurus Gear 5, atau pun membangkitkan buah iblisnya (Awakening) seperti yang dilakukan Katakuri dan Dofflamingo.

Namun, mengingat Luffy yang sampai chapter 991 belum bertarung secara serius atau mati-matian, sulit melihatnya melakukan Awakening terhadap Gomu Gomu No Mi miliknya di chapter 1000. Yang paling mungkin adalah kita diperlihatkan mode baru dari Gear 4 Luffy atau Oda Sensei akan langsung membuat Luffy mengeluarkan Gear 5.

4. Kematian Salah Satu atau Beberapa Akazaya Nine

Yap, kematian salah satu atau beberapa samurai anggota Akazaya Nine sepertinya akan menjadi sesuatu yang tak terelakkan lagi. Hal itu sendiri diperkuat oleh beberapa hal.

Yang pertama, jelas perbedaan kekuatan yang sangat jauh dengan sang musuh, kapten kru bajak laut binatang buas yakni Yonkou Kaido. Lalu, di chapter 991 Kinemon mengatakan bahwa ia dan yang lainnya ingin mati sebagai pengikut tuan Oden (pemimpin Akazaya Nine yang sudah tewas 20 tahun yang lalu di tangan Kaido).

Kata-kata Kinemon seakan menjadi pertanda bahwa akan ada satu atau lebih anggota Akazaya Nine yang akan kehilangan nyawanya. Namun, apakah kematian Akazaya Nine yang menjadi "bingkisan" dari Oda Sensei untuk para penggemar? Entahlah, hanya Oda yang tahu.

5. Kemunculan Bajak Laut Akagami

Potret Akagami No Shanks/greenscene.co.id
Potret Akagami No Shanks/greenscene.co.id
Poin kelima ini murni dari pemikiran saya sendiri. Saya berpikir, dengan jumlah anggota aliansi Luffy yang sekarang sangat kalah jauh bila dibandingkan dengan kru bajak laut milik Kaido.

Nah, berdasarkan pemikiran tersebut, saya rasa akan sangat epic apabila di chapter ke-1000 nanti pergerakan bajak laut Akagami menuju ke Wano Kuni diperlihatkan. Kalau tidak salah, Shanks terakhir diperlihatkan saat berada di markas Gorosei, yang jelas sudah lama sekali.

Tentu para fans sudah kangen berat kan ingin melihat wajah ganteng dan rambut merah milik Shanks, jadi bisa saja Oda menghapus dahaga fans akan Shanks dengan memunculkannya di chapter spesial, chapter 1000.

***

Sekian ulasan saya mengenai teori dan prediksi One Piece chapter 1000 yang akan tayang bulan Desember 2020 mendatang. Kompasianer punya prediksi lain? Tulis di kolom komentar ya.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x