Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... -

Rookie Learn to Fly~

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

One Piece: Menyoal Bergabungnya Mihawk ke Bajak Laut Akagami No Shanks

27 September 2020   08:45 Diperbarui: 27 September 2020   14:31 116 13 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
One Piece: Menyoal Bergabungnya Mihawk ke Bajak Laut Akagami No Shanks
Mihawk dan Shanks/cbr.com

Nama Dracule Mihawk tentu sudah tidak asing di kalangan penggemar One Piece. Ya, Mihawk merupakan salah satu karakter awal yang ditampilkan bersama dengan bajak laut rambut merah.

Sejak awal diperkenalkan, Taka No Me atau Mihawk si mata elang memang sudah diperlihatkan memiliki kekuatan yang overpowered serta semakin sangar dengan julukannya sebagai pendekar pedang terkuat di dunia. Roronoa Zoro yang coba-coba menantang Mihawk pun dihajar sampai babak belur.

Kekuatan salah satu mantan shicibukai ini pun lagi-lagi diperlihatkan saat ia turut serta dalam perang Marineford membantu prajurit angkatan laut melawan aliansi Shirohige. Luffy dan beberapa pasukan aliansi pun tak berdaya di hadapan rival Shanks ini.

Praktis di perang Marineford hanya Kaken No Vista yang cukup kuat untuk dapat mengimbangi kekuatan Dracule Mihawk. Namun sekarang, posisi Mihawk sedang diujung tanduk lantaran sedang diburu oleh angkatan laut akibat posisi shicibukai-nya yang sudah dicopot.

Sekuat-kuatnya Dracule Mihawk, pasti akan jatuh juga bila digempur terus menerus oleh angkatan laut. Belum lagi apabila yang dikerahkan adalah admiral sekelas Kizaru, Ryokugyu atau Fujitora. Melihat situasi tersebut, sangat mungkin apabila Mihawk yang selama ini menjadi the lone soldier, wajib mencari tempat berlindung alias menjadi anggota bajak laut.

Untuk seorang Dracule Mihawk menjadi kapten bajak laut, sepertinya sudah terlalu terlambat. Nah, opsi paling masuk akal yang akan dipilih Mihawk adalah bergabung dengan kelompok bajak laut Akagami No Shanks alias bajak laut Shanks si Rambut Merah. Berikut 3 alasan kuatnya.

1. Mihawk dan Shanks Adalah Rival Sekaligus Sahabat Lama

Potret Mihawk dan Shanks/greenscene.co.id
Potret Mihawk dan Shanks/greenscene.co.id

Meski Shanks dan Mihawk digambarkan sebagai rival berpedang, mereka berdua sesungguhnya adalah sahabat baik. Mungkin persahabatan mereka terjalin selama mereka bertempur dan saat Shanks kehilangan lengannya, maka Mihawk tak ada alasan lagi untuk tak menjadikan Shanks sahabatnya karena rivalitas keduanya sudah berakhir.

Hingga One Piece mencapai chapter 990, pemilik salah satu pedang Saijo O Wazamono (Yoru) ini memang diceritakan tak mempunyai teman maupun sahabat selain Shanks, Perona, dan Zoro yang menjadi muridnya. Perona dan Zoro jelas bukanlah opsi yang bijak untuk Mihawk berlindung.

Satu-satunya pilihan adalah bajak laut Akagami No Shanks. Shanks akan dengan senang hati menerima Mihawk yang menambah daya tempur anggotanya dan Mihawk pun akan bisa melanjutkan hidup tentramnya dan minum-minum di kapal Red Force milik Shanks.

2. Kru Akagami Paling Proporsional

Been Beckman, Dracule Mihawk, dan Shanks/new.qq.com
Been Beckman, Dracule Mihawk, dan Shanks/new.qq.com

Ya, dari semua opsi bajak laut yang ada, jelas bajak laut Shanks lah yang paling proporsional untuk Mihawk. Kenapa begitu?

Mihawk tak mungkin bergabung bersama Luffy atau anggota Worst Generation lainnya, gengsi dong. Mihawk pun pasti tak akan mau bergabung dengan bajak laut Big Mom ataupun Kaido. Praktis, hanya tinggal kru bajak laut Akagami yang tersisa.

Walaupun jadinya kru Shanks akan terkesan "overpowered", namun ini cukup berkaitan dengan perang besar yang akan terjadi. Ya, musuh utama Shanks bukanlah Kurohige, Luffy, atau Yonkou yang lain. Musuh utama Shanks tentu adalah angkatan laut dan pemerintah dunia. Maka dari itu, keberadaan Mihawk di kru Shanks cukup beralasan guna memperkuat anggota sebelum perang akhir melawan pemerintah dunia dimulai.

3. Sesuai Dengan Prinsip Hidupnya Yang Santuy

Shanks and Mihawk Having a Sake/onepiece.fandom.com
Shanks and Mihawk Having a Sake/onepiece.fandom.com
Alasan mendasar Dracule Mihawk memilih menjadi Shicibukai adalah agar ia dapat hidup dengan tenteram di pulau Kuraigana tanpa diincar oleh angkatan laut. Nah, dengan pencopotan status Shicibukai-nya, maka jelas pulau Kuraigana bukan lagi tempat yang aman untuk sang pendekar pedang terhebat di dunia tersebut.

Kapal Red Force milik Akagami No Shanks jelas adalah sebuah pilihan masuk akal menimbang dari prinsip hidup Mihawk tersebut. Jelas saja, siapa sih yang berani menggempur kapal bajak laut seorang Yonkou Shanks? Ya, kecuali Eustass "Captain" Kid yang sembrono menantang Shanks dan menyebabkan lengan kirinya hilang.

Lain dari Kid, angkatan saja segan dan terang-terangan mengakui bahwa kru bajak laut Akagami adalah bajak laut yang tak tertembus dikarenakan kekuatan kru yang merata. Apalagi bila ada Mihawk disitu, jelas mereka bisa hidup tenteram hingga perang besar melawan pemerintahan dunia dimulai.

***

Intinya, saya cukup yakin bahwa akhirnya Mihawk akan berada satu kapal bersama Shanks. Kemungkinan Shanks yang akan menjemput Mihawk, karena ia tahu bahwa Mihawk sedang diincar angkatan laut dan tak memiliki kru layaknya Boa Hancock dan Buggy. Tapi tak menutup peluang juga bahwa nanti malah Mihawk sendirilah yang akan mendatangi Shanks.

Baca Juga: "Shirohige Berkhianat Biang Kekalahan Rocks D. Xebec Dari Roger dan Garp"

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x