Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Email: kecengsc@gmail.com

Mahasiswa Komunikasi

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Son Ngamuk, Spurs Bantai Southampton 5-2

20 September 2020   20:21 Diperbarui: 20 September 2020   20:38 45 10 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Son Ngamuk, Spurs Bantai Southampton 5-2
Heung Min Son Selebrasi

Laga Big Match antara Tottenham dan Southampton dalam laga lanjutan Premier League Minggu kedua (20/09/20) berlangsung panas. Kedua tim tampil menyerang dan tancap gas sejak babak pertama dimulai.

Bermain di kandang, Southampton tampil menyerang dan cukup mengimbangi Tottenham. Namun sejatinya, Spurs lebih dahulu unggul di menit ke-4 melalui gol dari Harry Kane memanfaatkan umpan cantik dari Heung Min Son. Namun sayang, setelah melihat tayangan ulang di VAR, Son ternyata sudah terlebih dulu berada dalam posisi offside. Gol Kane pun dianulir wasit David Coote.

Di menit ke-10, tendangan Adams hampir berhasil menembus jala The Spurs andai kata Hugo Lloris tak tampil brilian dengan penyelamatan gemilangnya. Setelah itu, giliran Southampton yang golnya dianulir. Danny Ings yang mencetak gol tersebut tertangkap basah melakukan handball.

Di menit 27, lagi-lagi VAR menjadi momok bagi Spurs setelah gol Harry Kane dianulir untuk kedua kalinya. Petaka bagi Spurs, justru Southampton yang berhasil mencuri gol di menit ke 32 setelah sepakan Danny Ings dari sudut sempit tak mampu dijangkau Hugo Lloris.

Pertandingan di babak pertama seperti akan berakhir 1-0 untuk Southampton. Namun dengan tambahan 3 menit, Son berhasil mencetak gol penyama kedudukan di menit 45+2. Gol ini pun seolah menjadi pemantik semangat Tottenham mengejar lebih banyak gol.

Benar saja, di babak kedua Spurs langsung tampil trengginas. Giovanni Lo Celso yang dimasukkan menggantikan Tanguy Ndombele di awal babak kedua langsung memberikan umpan kepada Harry Kane. Umpan tersebut diteruskan Kane untuk Heung Min Son yang akhirnya mencetak gol keduanya pada pertandingan ini.

Kombo Kane dan Son lagi-lagi membuat fans The Saints gigit jari. Kali ini kombinasi keduanya membuahkan hattrick bagi Son setelah ia mencetak gol di menit ke 64.

9 menit berselang, Son menambah lagi pundi-pundi golnya menjadi 4, setelah lagi dan lagi Harry Kane memberinya assist. Son 4 gol, Kane 4 assist. Deadly Combo!

Tottenham yang tampil tanpa ampun, menjebol lagi gawang Southampton, kali ini melalui kaki Harry Kane dengan melakukan tap in ke gawang yang sudah kosong.

Sesaat kita mengira pertandingan akan berakhir, Southampton mendapat "bingkisan" penalti dari wasit David Coote setelah Doherty terbukti dari VAR melakukan handball di dalam area terlarang. Danny Ings mencetak gol kedua Southampton sekaligus menutup laga penuh gol ini menjadi 5-2 untuk kemenangan Tottenham Hotspur.

Heung Min Son menjadi bintang di laga ini dengan torehan 4 golnya, sementara itu Harry Kane juga berjaya dengan catatan 1 gol dan 4 assist-nya. Sulit menentukan siapa Man of the Match diantara mereka berdua.

Kemenangan telak ini membuat Spurs berhasil melompat ke posisi 5 klasemen Premier League sementara dengan perolehan 3 poin dari 2 laga yang sudah dijalani. Sebaliknya untuk Southampton, kekalahan dari Spurs menjadi kekalahan kedua mereka setelah di Minggu pertama mereka takluk 1-0 dari Crystal Palace, dan membuat mereka berada di posisi 19 dengan 2x kalah dari 2x main.

VIDEO PILIHAN