Mohon tunggu...
Steven Chaniago
Steven Chaniago Mohon Tunggu... Email: kecengsc@gmail.com

Communications student. Experienced in debate competition. Currently love writing about football, anime, drakor and some governmental issues that directly contributes to society.

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Manchester City di Atas Angin Jelang Laga Champions League Kontra Real Madrid

6 Agustus 2020   21:14 Diperbarui: 12 Agustus 2020   21:43 36 5 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Manchester City di Atas Angin Jelang Laga Champions League Kontra Real Madrid
(liputan6.com)

City Unggul Aggregat

Kemenangan 2-1 atas Real Madrid stadium Santiago Bernabeu membuat City berada di atas angin karena mampu mencetak 2 gol di kandang lawan. Hal ini praktis membuat Real Madrid harus menang dengan skor 2-0 atau 3-2 bila ingin lolos ke babak selanjutnya. Hal ini tentu tidak akan mudah, karena pertandingan leg ke 2 akan dilangsukan di markas The Citizens, Etihad Stadium. 

Meskipun akan digelar tanpa penonton dikarenakan virus Covid19, tentu City tak mau malu dengan kalah di kandang sendiri. Ditambah lagi, Manchester City pasti tak mau bila peluang trophy terakhir mereka musim ini kandas begitu saja. Walaupun sudah memenangan satu tropi musim ini, skuat asuhan Pep Guardiola ini pasti akan berjuang mati matian menahan gempuran Real Madrid, demi tropi Champions League untuk menghibur fans mereka yang kecewa lantaran gagal memenangkan tropi Premier League.

Kans Kecil Real Madrid

Real Madrid sendiri bukannya tanpa persiapan jelang laga menghadapi Manchester City. Mereka jelas akan lebih fokus membalikan keadaan di leg kedua, karena sudah berhasil mengamankan titel juara La Liga musim 2019/2020. Namun, tugas mereka bukan hanya menang dengan skor 2-0 atau 3-2 saja, melainkan juga menambal sektor belakang mereka yang harus bermain tanpa sang kapten, Sergio Ramos, yang terkena kartu merah di leg pertama. 

Sebenarnya mereka masih punya Eder Militao yang beberapa kali diberikan kesempatan main oleh Zidane.
Namun, Madrid bukannya tanpa peluang lolos, statistik membuktikan Madrid bahkan mampu lolos setelah kalah 2-0 dari Wolfsburg di leg pertama dan bangkit mengalahkan mereka 3-0 di leg kedua. Menarik disaksikan apakah Madrid mampu meneruskan trend bagus tersebut.

Patut dinantikan, apakah duet Militao dan Varane mampu menghentikan gempuran Gabriel Jesus dkk. Pertandingan leg 2 babak 16 besar Champions League ini sendiri akan dilangsukan pada 8 Agustus pukul 02:00 WIB.

VIDEO PILIHAN